oleh

Paket Sembako Disambut Haru Warga Gowa

Gowa, Faktapers,id – Masyarakat Kabupaten Gowa menyambut positif pendistribusian paket sembako. Bantuan Sosial  (Bansos) yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, bekerjasama dengan Forkopimda Gowa, dirasakan langsung manfaatnya bagi warga yang terhimpit terdampak pandemi Covid-19.

Warga Kelurahan Bonto-Bontoa, Kecamatan Sombaopu, Muh Sain mengatakan bantuan ini sangat membantu kehidupan keluarganya.

“Sangat membantu ini paket sembako. Terutama bagi saya yang saat ini di rumahkan oleh kantor, tidak ada pekerjaan dan otomatis kehilangan sumber pendapatan,” ungkapnya saat ditemui usai mendapat paket sembako, Sabtu (2/5).

Bantuan ini menurut Sain setidaknya mampu membantu dia dan keluarganya melanjutkan hidup. “Apalagi Gowa sudah mau berlakukan PSBB, dengan paket sembako yang kami terima setidaknya membuat kami lebih tenang tinggal dirumah dan mengikuti himbauan pemerintah,” ujar karyawan di salah satu perusahaan advertising di Makassar.

Hal senada juga disampaikan oleh Muliani, Warga Kelurahan Bonto-Bontoa yang merupakan salah seorang pedagang di Pasar Sungguminasa.

“Tentunya ini dapat memenuhi kebutuhan selama 14 hari. Karena Gowa ini mau lakukan PSBB. Dan ini sangat membantu karena pendapatan juga sangat berkurang beda dari sebelum ada corona,” sebutnya.

Sekedar diketahui proses pendistribusian paket sembako ini dikawal ketat dari pengamanan TNI Polri, Satpol PP hingga ke Kecamatan, Kelurahan bahkan hingga ke tingkat RT RW. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar paket sembako betul-betul sampai ke masyarakat. Kartia

Komentar

News Feed