Senin, Desember 6, 2021
BerandaPasca Penyetopan Operasi Sementara, Karyawan PO AKAP Terbus Kalideres Dapat Bantuan
Array

Pasca Penyetopan Operasi Sementara, Karyawan PO AKAP Terbus Kalideres Dapat Bantuan

Jakarta, faktapers.id – Para karyawan PO AKAP yang ada di Terminal Kalideres Jakarta Barat, mereka menerima bantuan makanan ringan dan sejumlah minuman air mineral dari perusahaan Orang Tua (OT), Selasa 5/5.

Pemberian bantuan makanan ringan sebanyak 300 bok yang berisikan biskuit dan wafer, serta 10 dus minuman air mineral itu langsung diterima oleh perwakilan pengurus PO bernama Copi dengan didampingi Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen.

Perwakilan PO Terminal Kalideres Jakarta Barat, mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan biskuit dan air mineral dari OT kepada sejumlah pengurus dan karyawan PO bus diterminal Kalideres yang terdampak ekonomi akibat masalah Covid 19.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan biskuit, wafer dan air mineral itu dan kami ucapkan terimakasih kepada OT yang mau peduli terhadap kami.Karena selama ini kami belum mendapatkan bantuan sama sekali ditempat tinggal kami,”ucap Copi.

Dikatakan Copi, sejak ditutupnya pelayanan Antar Kota dan Antara Provinsi (AKAP) diterminal bus Kalideres Jakarta Barat, berdasarkan Permenhub no 25 tahun 2020, tentang larangan mudik, terminal bus antar Kota Antar Provinsi ditutup sementara dari tanggal 24 April hingga 31 Mei 2020. Hingga saat ini, lanjut Copi, tidak ada aktivitas pelayanan penjualanan tiket kepada penumpang diterminal Kalideres.

Sedangkan para pengurus maupun karyawan PO yang pendapatannya harian atau komisi dari penjualan tiket kepada penumpang, kini mereka bingung untuk bertahan hidup memenuhi kebutuhan sehari hari keluarga lantaran tidak ada penghasilan sama sekali.

Rata rata, kata Copi, para pengurus maupun karyawan PO di terminal bus Kalideres, mereka itu tempat tinggalnya mengontrak diwilayah Jakarta Barat. Diantaranya Semanan, Kalideres , Cengkareng, Duri Kosambi dan Pegadungan.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan bantuan sembako ditempat kami tinggal,” ucapnya.

Perwakilan dari Perusahan Orang Tua atau OT, H.Agus Edi mengatakan.Pemberian bantuan yang jumlahnya tidak seberapa itu diharapkan dapat bermanfaat bagi pengurus maupun karyawan PO, yang ada diterminal bus Kalideres tersebut.

“Dari masalah Covid 19 ini kita sama sama saling membantu kepada yang membutuhkan.Kami berharap pemberian bantuan tersebut semoga bisa bermanfaat,” ujarnya.

Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) terminal Angkutan Jalan, Muslim didampingi Kepala Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen mengucapkan terimakasih kepada perusahaan OT untuk bantuannya yang diberikan kepada para pengurus maupun karyawan PO yang terdampak masalah ekonomi akibat adanya Covid 19.(MAN)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments