Minggu, November 28, 2021
BerandaSumateraPekon Sedampah Indah Dapatkan Pengadaan Air Bersih Pamsimas

Pekon Sedampah Indah Dapatkan Pengadaan Air Bersih Pamsimas

Lampung Barat, faktapers.id – Masyrakat Pekon( Desa ) Sedampah Indah Kecamatan Balik Bukit kabipaten Lampung barat merupakan salah satu Pekon yang mendapat bantuan Pamsimas dari pemerintah pusat melalui Dinas PUPR Kabupaten Lampung Barat demikian penuturan Suratal Peratin ( Kades ) Sedampah Indah kepada faktapers di kediamannya Senin (04/05/2020).

Dikatakan Suratal, Proyek pengadaan Air bersih yang berbasis Masyatakat ini ( Pamsimas) merupakan proyek dari Pemerintah Pusat yang proses pengerjaannya dikerjakan bagian Tataruang PUPR Kabupaten Lampung Barat.

“Peroyek Pengadaan Air bersih melalui Pamsimas ini adalah yang ke III serta dapat memenuhi akan kebutuhan Air bagi 225 Kepala keluarga yang ada dipekon Sedampah Indah tersebut,” ujar Suratal.

Dijelaskan Suratal Pekon Sedampah Indah, sebetulnya telah memiliki penyulingan Air tapi ketika di survey ternyata air sudah ada saat ini dinyatakan kurang memenuhi standar bagi kesehatan karena berlumut serta airnya keruh.

Pengadaan air minum Pamsimas ini, djsalurkan dari Gunung Balak atau WayBalak, serta proses pengerjaannya sedang berlangsung. Hingga saat ini dengan jarak antara Gunung Waybalak ke permukiman warga kurang lebih 5 Km.

“Sudah terealisasi baru 3 km diharapkan akhir Desember 2019 Proyek Pamsimas tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat,” kata Suratal.

Maryanto salah satu tokoh masyarakat Sedampah Indah mengapresiasi kinerja Peratin ( Kades) yang dinilainya sungguh-sungguh memperhatikan keluhan warganya terlebih lagi kebutuhan akan Air bersih melalui program Pamsimas yang nantinya akan dikelola oleh masyarakat kita sendiri,” kata Maryanto. (Edi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments