Headline

Pimpin Apel Khusus, Panglima Kolinlamil Imbau Jajarannya Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

×

Pimpin Apel Khusus, Panglima Kolinlamil Imbau Jajarannya Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sebagai bagian dari negara, patut bersyukur dapat menjalani keseharian tanpa kekurangan, dan hidup cukup. Oleh karena itu, membantu menyuarakan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan memakai masker, social dan phsycal distancing dan di rumah saja adalah tanggung jawab bersama.

Hal ini disampaikan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono saat memberikan pengarahan dalam apel khusus jajaran Kolinlamil di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/2).

Lebih lanjut dikatakan, bagi prajurit menjelang Hari Raya Idul Fitri ini agar mematuhi perintah pemerintah melalui Panglima TNI untuk tidak melakukan mudik atau pulang kampung saat libur
hari raya.

“Kita tidak tahu sampai kapan wabah Covid-19 ini akan berakhir. Meskipun sekarang ini masyarakat sudah mulai jenuh dan mengendur disiplin untuk mengikuti anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan. Sebagai Prajurit yang loyal terhadap Negara, kita harus tetap patuhi perintah Negara. Tidak ada prajurit Kolinlamil yang melaksanakan mudik lebaran saat hari raya” tegas Panglima Kolinlamil.

Apel khusus ini dilaksanakan untuk menginspeksi kesiapsiagaan setiap prajurit, setelah selama hampir satu bulan melaksanakan work from home atau berdinas dari rumah secara bergantian di antara prajurit Kolinlamil.
Apel khusus yang diikuti seluruh jajaran Kolinlamil ini dikomandani Komandan Detasemen Markas Kolinlamil (Denmako) Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi yang diawali dengan apel pagi.

Dalam kesempatan tersebut pula, Panglima Kolinlamil membagikan paket sembako secara simbolis sebagai bentuk perhatian kepada para prajuritnya terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri ini.

Pangkolinlamil pun mengingatkan kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk kembali kepada jati dirinya sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki tanggung jawab kepada negara dan juga kepada rakyat Indonesia dengan memberikan contoh di situasi pandemi ini kepada masyarakat untuk tetap mematuhi penekanan dari pemerintah.

Selain itu, Pangkolinlamil juga mengungkapkan rasa syukurnya hingga saat ini prajuritnya masih tetap menjaga marwah Kolinlamil dengan tidak melakukan pelanggaran.

“Alhamdulillah selama saya menjabat Panglima Kolinlamil hingga bulan ke tujuh ini para prajurit mampu menjaga marwah Kolinlamil. Siapa lagi yang akan menjaga nama baik Kolinlamil kalau bukan kita sebagai prajurit Kolinlamil,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil Jakarta, dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil
Jakarta serta para Perwira Jajaran Kolinlamil. (Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *