oleh

PKK dan DWP Jakut Gelar Kegiatan Safari Ramadan Virtual

Jakarta,faktapers.id – Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadan 1441 H secara virtual. Dengan tema berbagi rezeki di masa pandemi COVID-19 menebar kebahagiaan meraih kemenangan, ratusan paket sembako dan santunan disalurkan langsung kepada anak yatim, lansia, dhuafa, kader PKK dan lainnya.

“Kegiatan Safari Ramadan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan kondisi pandemi COVID-19. Oleh karena itulah, kami tetap melaksanakannya namun secara virtual yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial di lingkungan anggota PKK dan DWP Jakarta Utara dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” jelas Suni Sigit Wijatmoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (20/5).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan 1441 H.

“Ini adalah kegiatan rutin tahunan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk unsur swasta,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin yang memberikan arahan kepada pengurus PKK Jakarta Utara secara virtual.

“Sebagai kader penggerak PKK, kita harus memahami situasi saat ini dan mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebuah keharusan untuk tetap beraktivitas di rumah dan bekerjasama untuk melawan COVID-19,” ungkap Ellisa.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengapresiasi jajaran PKK dan DWP Jakarta Utara yang memanfaatkan teknologi dan informasi dalam penyelenggaraan kegiatan Safari Ramadan secara virtual.

“Saya apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara dan DWP atas inisiatifnya karena banyak sekali kegiatan yang ditunda dn dibatasi namun tidak memudarkan niat kita bersama dalam mengembangkan kesetiakawanan dan inovasi-inovasi kebaikan,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada pengurus PKK dan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara untuk menerapkan aturan PSBB.

“Anggota PKK dan DWP bisa membantu kami semua dalam mengkampanyekan protokol kesehatan. Dengan menerapkan kedisiplinan dan kesabaran maka secepatnya akan menghentikan penyebaran COVID-19,” ujar. Tajuli

Komentar

News Feed