oleh

PKK Pallangga Sediakan 200 Nasi Dos Setiap Hari Sejak PSBB Gowa

Gowa, faktapers.id – Tim Penggerak PKK Kecamatan Pallangga menyiapkan sebanyak 150-200 nasi dos setiap harinya sejak pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Gowa mulai berlangsung pada Senin (4/5) lalu.

Ketua TP PKK Kecamatan Pallangga, Rismawati Kadir Nyampa menjelaskan, untuk menyiapkan ratusan nasi dos ini ia tidak membuka donasi dari pihak manapun.

“Kami tidak open donasi, jadi bahan makanan ini kami siapkan secara pribadi sesuai permintaan masyarakat yang membutuhkan di Pallangga,” kata Risma saat dihubungi via whatsapp, Minggu (10/5).

Ia menambahkan, dapur umum yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Pallangga ini dilakukan dengan melibatan para pengurus dan kader PKK kecamatan, kelurahan dan desa, Persit, dan Bhayangkari Kecamatan Pallangga.

“Nasi dos yang telah kami siapkan ini untuk masyarakat Pallangga yang terdampak Covid-19, yang kami distribusikan bersama para kader PKK, Karang Taruna, Peduli Gowa dan Srikandi PP,” jelas istri Camat Pallangga, Taufik M. Akib ini.

Ia berharap keberadaan dapur umum ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat Pallangga yang kelaparan dan tidak ada lagi yang keluar rumah.

“Kami harap masyarakat yang terdampak dapat terbantu dengan adanya makanan yang disediakan dapur umum sehingga mereka tidak perlu keluar rumah, mematuhi aturan PSBB demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa khususnya di Kecamatan Pallangga,” harap Ketua PKK Kecamatan Pallangga ini.

Hal yang sama disampaikan oleh Camat Pallangga, Taufik M Akib bahwa keberadaan dapur umum ini bisa membantu warga prasjehatera yang belum mendapatkan bantuan.

“Bantuan berupa nasi dos dari dapur umum diperuntukkan bagi mereka yang tidak terdata dalam program-program sosial dikarenakan tidak memiliki Kartu Keluarga dan juga bagi mereka yang terdampak Covid-19,” tukas Taufik. (Kartia)

Komentar

News Feed