Headline

Polres Sediakan Tenda Darurat dan Makanan Bagi Korban Kebakaran Jembatan Besi

×

Polres Sediakan Tenda Darurat dan Makanan Bagi Korban Kebakaran Jembatan Besi

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pasca kebakaran besar yang melanda permukiman padat penduduk di Jalan Jembatan Besi II, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (19/5/2020), Polres Metro Jakarta Barat langsung merespon dengan mendirikan tenda darurat.

Kebakaran tersebut melahap rumah warga di tiga RT di dua RW Jembatan Besi yakni dua rumah di RT 01 RW 04, 25 rumah di RT 02 RW 03 dan 75 rumah di RT 13 RW 03.

Polres Metro Jakarta Barat mendirikan tenda darurat sebagai tempat penampungan makanan siap saji bagi 776 keluarga korban kebakaran di Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru yang turun langsung ke lokasi mengatakan, bagi korban yang tidak berpuasa, nantinya akan disiapkan makanan dan bagi yang berpuasa juga akan disiapkan makanan sahur dan buka.

“Selain itu juga dengan didirikan tenda darurat ini, fungsinya untuk menampung keperluan masyarakat yang terkena korban kebakaran,” ujar Kombes Audie.

Ditambahkan Audie, di dekat lokasi (kebakaran) pihaknya pun mengadakan kegiatan empathy building berupa program warteg peduli guna meringankan para korban kebakaran.

“Program empathy building ini dengan memberikan bantuan makanan kepada masyarakat korban kebakaran, Jadi bagi masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini dapat makan secara gratis di warteg yang sudah disediakan,” tambahnya.

Audie juga sarankan kepada warga agar tetap menjaga physical distancing untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

“Kita tetap anjurkan untuk jaga jarak. Karena sangat padat pemukimannya, kita dirikan tenda darurat juga agak berjauhan untuk antisipasi wabah Covid-19 ini,” jelasnya. Ddg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *