Senin, Desember 6, 2021
BerandaPunya Banyak Masker Kain, Warga Harap Tidak Terpapar Covid-19
Array

Punya Banyak Masker Kain, Warga Harap Tidak Terpapar Covid-19

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan puluhan ribu masker kain di Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (5/5). Program ini tentunya menambah koleksi masker kain yang sudah dimiliki masyarakat sebelumnya saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan.

Warga RT 002/10 Kelurahan Sungai Bambu Ani mengatakan, masker kain yang didapatkan menambah koleksi yang dimiliki sebelumnya. Penggunaan masker bisa setiap hari berganti guna mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Sebelumnya sudah punya masker kain. Tapi Alhamdulillah ini dapat lagi. Bisa setiap hari ganti biar masker yang dipakai bersih,” kata Ani, saat ditemui di kediamannya, di RT002/10, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (5/5).

Dia juga memastikan, suami dan empat anaknya wajib mengenakan masker kain saat mendesak keluar rumah. Termasuk rajin mencuci tangan dan tetap berada di dalam rumah agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Sekeluarga sudah diwajibkan pakai masker kain kalau keluar rumah,” jelasnya.

Ketua RT002/10 Kelurahan Sungai Bambu Iwan Martono menerangkan, sebanyak 212 lembar masker dibagikan kepada warga sore ini. Diharapkan dengan adanya pendistribusian masker kain ini dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Kami sebagai pengurus RT mengucapkan banyak terima kasih bantuan masker dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warga. Segoga Covid-19 tidak semakin menyebar luas. Apalagi warga mulai sadar untuk melakukan jaga jarak sosial dan fisik serta tetap di dalam rumah,” terangnya.

Lurah Sungai Bambu Sumarno memaparkan, bantuan 75.620 lembar masker kain langsung didistribusikan melalui pengurus RT/RW. Dibagikan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

“Ini sudah dibagikan jadi kami harap masyarakat pakai masker. Kalau masih tidak menggunakan akan kami beri peringatan,” tutupnya.

Selain di Kelurahan Sungai Bambu, Program 20 Juta Masker Untuk Warga Jakarta didistribusikan ke Kelurahan Papanggo dan Kebon Bawang, yang masing-masing berjumlah 98.240 lembar dan 129.510 lembar, Selasa (5/5). Program ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta dan Perumda Pasar Jaya. (Tajuli)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments