Senin, Desember 6, 2021
BerandaKalimantanRapat Koordinasi, Besok Bupati Minta Jalan Pinoh-Ella Segera Diperbaiki

Rapat Koordinasi, Besok Bupati Minta Jalan Pinoh-Ella Segera Diperbaiki

Melawi, Faktapers.id – Menyikapi rusaknya jalan Pinoh-Ella,Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Dinas Pangan dan perkebuan mengundang pihak terkait dan pihak perusahaan PT perkebuan kelapa sawit dan PT SBK serta PT Erna Senin 4/5/2020 Jam 14 – 00 Wib.

Rapat di pimpin langsung Bupati Melawi Panji S.Sos, didampingi Wakil Bupati, Dadi Sunarya Uy, Kepala Dinas PUPR Hilarius Horong, Kepala Dinas pangan dan perkebunan, Dr Daniel SP. M.M. di hadiri pimpinan dan perwakilan perusahaan perkebuan Kelapa sawit dan PT perusahaan Kayu, untuk membahas penanggulan perbaikan jalan Pinoh-Ella yang sudah piral pemberitaan di media masa maupun di mesos dan sudah menjadi keluhan dan meresahkan masyarakat.

Bupati Melawi, Panji S. Sos menegaskan
mulai besok pagi rencana perbaikan jalan akan segera di mulai, Bupati Melawi Panji S. Sos akan menerbitkan surat keputusan edaran bahwa angkutan sawit angkutan alat berat, Mobil tengki miyak dilarang lewat dulu.

“Kecuali mobil angkutan umum dan sepeda motor dan mobil angkutan sebako masih di perbolehkan lewat.” terang Panji.

Poin Hasil Rapat pemerintah dan pihak perusahaan, Pemeliharaan Jalan bersama Bupati dan Wakil Bupati. Pembagian tugas, PUPR sebagai koordinator tehnis lapapangan, Dinas Pangan dan perkebuan Komunikasi dengan pihak perusahaan, Camat sebagai pengawas lapangan.

Partisipasi alat berat PU dua Unit Geleder tambah Exsaparor, PT BPK 5 Unit Dam trux tambah Vimpro, PT CM 5 Unit Dam trux tambah Exsavator dan BBM 1 Drum, PT. SMS 5 Unit Dam trux tambah Geleder, untuk PT. SDK, PT. Rafi, PT. Pal, PT. Adau, PT. SiP, PT. SBK, Masing mading 2 Derum BBM Solar.

Untuk Informasi terkait alat berat dan BBM partisipasi dikoordinasi dengan pak Yusuf DISPANBUN. pelaksanaan mobilisasi hari rabu tgl 6 mei 2020, pelaksanaan kamis pagi tgl 7 mei 2020. Hari selasa peninjauan Kuari dari PU, DISPANBUN dan camat.

“Terkait surat edaran penghentian sementara selama perbaikan jalan Bupati akan buat surat edaran penghentian sementara untuk angkutan bermuatan berat serta akan dikoordinasi dengan Bupati.” jelasnya. (Abd/Skn/Swd)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments