oleh

Rumah Kawasan Padat Penduduk di Kali Anyar Tambora Dilalap Api

Jakarta, faktapers.id – Sungguh malang pemilik rumah tinggal 3 lantai di RT 009/06 Kelurahan Kali Anyar Tambora, Jakarta Barat  yang habis dilalap api, Kamis (28/5/20).

Meski dalam insiden itu dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun akibat peristiwa itu kerugian ditafsirkan sebesar Rp. 405 Juta.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno mengutarakan, bahwa pihaknya  setelah menerima laporan kebakaran pada pukul.02.40 WIB dari salah seorang warga, langsung bergegas mengerahkan sebanyak 21 unit armada penjinak api.

Upaya keras dalam proses pemadaman yang dilakukan petugas dibantu warga tak sia-sia ,akhirnya si jago merah berhasil dijinakan, meski rumah sebagian besar telah hangus terbakar.

“Api berhasil kami padamkan pada pukul 04.10 WIB dengan mengerahkan sebanyak 21 armada berikut pendukung dari Jakarta Barat, 15+PAK 3 unit dan Pusat 3 Unit,” ungkap Eko Sumarno saat dikonfirmasi, Kamis 28/5 pagi.

Menurut Eko kebakaran yang terjadi pada sebuah rumah dengan fisik 3 lantai tersebut diduga akibat konsleting listrik. Dalam insiden itu, lanjut Eko, dilaporkan tidak ada korban jiwa.”Korban jiwa nihil, kerugian diperkirakan 405 juta,” sebutnya.

Hingga berita ini diturunkan, kasus kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan petugas Polsek Tambora Jakarta Barat. Ddg

Komentar

News Feed