Headline

Sasar Warga Sekitar, CCAI Turut Cegah Covid-19

×

Sasar Warga Sekitar, CCAI Turut Cegah Covid-19

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Simbolis serah terima Tampat Cuci Tangan di Desa Adat Banjar Sayan, Desa Werdi Bhuwana bersama pengurus Adat Desa Banjar Sayan dan perangkat Desa Werdi Bhuwana

Sebagai perusahaan minuman terdepan yang menjunjung tinggi komitmen terhadap keberlanjutan, dalam masa pandemi Covid-19 ini, Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) bersama koordinasi dengan berbagai pihak dan perangkat Desa di lingkungan sekitar operasional perusahaan terus menjalin sinergi untuk tetap melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Tidak hanya melalui support material berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan sabun cuci tangan, sosialisasi menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta arahan untuk menjaga jarak aman saat beraktivitas juga terus dilakukan.

Selama periode darurat Covid-19 ini, Amatil Indonesia wilayah operasional Balinusa telah memberikan support material pencegahan Covid-19 kepada para kru kebersihan Pantai program Bali Beach Clean Up (BBCU), yang merupakan salah satu program keberlanjutannya. Berkoordinasi dengan pihak Pengurus Pantai dan Desa Adat, pembatasan aktivitas kerja kru kebersihan juga telah dilakukan, salah satunya dengan melakukan sistem kerja bergilir setiap 2 hari sekali.

Tidak hanya di area pantai, di Desa Banjar Sayan yang termasuk dalam wilayah kedinasan Desa Werdi Bhuwana, Kec. Mengwi, Kab. Badung, Amatil Indonesia menyerahkan dukungan material berupa instalasi tempat cuci tangan di area publik, yang berfokus di area pusat aktivitas ekonomi Desa, yakni di Pasar Desa Banjar Sayan. Proses simbolis penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Kepala Desa Werdi Bhuwana, Bendesa Adat Banjar Sayan, Kepala Lingkugan dan perangkat pengurus Desa, serta Kepala Pasar Desa Taru Mas Banjar Sayan. Dukungan ini diharapkan dapat menekan eskalasi penyebaran Covid-19 di masyarakat lingkungan sekitar area operasional perusahaan.

Di lingkungan internal, sebagai organisasi yang selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan karyawan, Amatil Indonesia fokus dalam memonitor perkembangan terkini di setiap wilayah operasionalnya dan menerapkan berbagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Upaya ini di antaranya melalui kegiatan penyemprotan disinfektan pada lingkungan kerja perusahaan. Akses untuk memasuki areal kerja pun telah mengikuti panduan prosedur pencegahan. Di beberapa bagian Departemen juga dilakukan sistem kerja working from home dengan tetap memonitor melalui komunikasi online antar grup karyawan. Sarana pendukung kebersihan tambahan seperti pembersih tangan, pemindaian termal, dan masker telah didistribusikan untuk mendukung garda terdepan kami di pasar serta karyawan yang terus bekerja di lapangan dan di fasilitas manufaktur.

Komitmen Amatil Indonesia untuk tumbuh bersama Indonesia tidak hanya diwujudkan melalui kegigihan dalam mengembangkan standar prosedur operasional, tetapi juga dengan mengintegrasikan tanggung jawab sosial perusahaan dan pilar keberlanjutan di seluruh wilayah operasional. Beberapa kegiatan berkelanjutan yang telah dijalankan antara lain: program Water Stewardship untuk mengembalikan jumlah air yang terpakai dalam proses produksi kembali ke alam dan masyarakat (hingga tahun 2017, jumlah air yang telah dikembalikan mencapai 130%), Coke Kicks, Coca-Cola Forest di Lampung, Bandung, dan Semarang (Amatil Indonesia telah menanam lebih dari 6.200 pohon dan menyumbangkan lebih dari 350.000 pohon pada masyarakat), serta program gerakan bersih lingkungan (termasuk kegiatan Bali Beach Clean Up yang sering mendapatkan penghargaan).

Tentang CCAI
Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) adalah perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terkemuka yang berdiri sejak Januari 1992. CCAI merupakan anak perusahaan dari Coca-Cola Amatil (CCA), salah satu pembotolan Coca-Cola terbesar di dunia, yang berkantor pusat di Sydney, Australia, dan sahamnya tercatat di Bursa Efek Australia. CCAI mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan dari 10.000 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 830.000 outlet di seluruh Indonesia. Diatur oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi: Our People, Our Wellbeing, Our Environment dan Our Community—CCAI telah menjalankan berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) seperti Coca-Cola Forest, Coke Kicks, bantuan pendidikan, donor darah, dan City Clean-Up, yang semua tumbuh bersama bisnis di seluruh Indonesia. ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *