oleh

Selama Pandemi, Laka Lantas di Klaten Menurun Drastis

Klaten, faktapers.id – Selama pandemi Covid-19, jumlah kecelakaan lalu lintas (lakalantas) mengalami penurunan di Kabupaten Klaten. Berdasarkan catatan kepolisian, selama pandemi Covid-19 kasus lakalantas menurun drastis sebesar 37 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Kanitlaka Polres Klaten, Iptu Panut Haryono mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugerah Rahman, saat dikonfirmasi di Pos Pengamanan Prambanan, Jumat (22/5).

Ia menyampaikan, penurunan kasus kecelakaan di Bumi Klaten Bersinar itu memang dipengaruhi oleh pembatasan aktivitas diluar akibat wabah virus corona sehingga jumlah kendaraan di jalan sangat berkurang.

“Data kejadian lakalantas di bulan Februari dibanding Maret mengalami angka penurunan yang cukup signifikan. Jadi jauh sekali penurunannya,” jelasnya.

Selain berpengaruh pada kasus kecelakaan, Iptu Panut Haryono juga mengaku, angka korban fatalitas berbanding lurus, kejadian menurun selama pandemi angka fatalitas juga mengalami penurunan.

“Kalau dilihat jumlah kendaraan di jalan, memang jauh lebih sepi. Meski demikian, kami tetap melakukan kegiatan cek point penyekatan wilayah perbatasan dengan prioritas kendaraan luar daerah di pos pengamanan Prambanan,” terangnya.

Sedangkan, lanjut dia, pada H-1 Lebaran hari ini ada sedikit peningkatan arus lalu lintas, yaitu sekitar 5 persen dibanding hari sebelumnya. Kepadatan kendaraan didominasi oleh kendaraan sekitaran lokal Jogja dan Solo. Madi

Komentar

News Feed