oleh

Sembilan Puluh Persen Pahlawan Devisa Di Gerokgak Akan Berakhir Menjalani Masa Karantina

Bali, faktapers.id -Jumlah PMI yang telah menjalani masa Karantina 14 hari di wilayah Kecamatan Grokgak, Buleleng/Bali kini siap dikembalikan kerumah masing-masing.

Dari data yang diterima 72 orang PMI masuk Karantina dari awal Maret 2020, 69 orang telah usai menjalani proses tersebut di masing-masing tempat dan telah dinyatakan sehat. Setelah menjalani tes swab lewat masa pantau 14 hari (hasil tes lanjutan negatif dan sudah pulang kerumah masing-masing).

Karena masih tersisa 3 pada Sabtu, ( 09/5) pukul 13.00 wita dan masih menjalani Isolasi Desa. 1 PMI di SMP Satap 2 Gerokgak di Desa Patas, 1 PMI di Rumah Joglo Desa Gerokgak ,1 PMI di SDN 1 Musi.

Dilain tempat transmisi Lokal masih diberlakukan terhadap 7 orang warga Banjar Dinas Pengumbahan Desa Pemuteran dengan riwayat pernah berkunjung ke Desa Bondalem dari ke 7 itu rata-rata keluarga warga Bondalem,Buleleng di Tirta Sari Bungalows Desa Pemuteran.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana,S.H seijin Kapolres Buleleng dikonfirmasi Fakta memaparkan, sesuai hasil rapid test para PMI telah dikembalikan kerumah masing-masing sebanyak 69 dan untuk yang 3 orang masih menjalani isolasi Desa. Astungkara semua PMI tetap sehat sehingga wabah Corona yang menghantui masyarakat. Para masyarakat yang ada diDesa.

“Kami selaku Kapolsek menghimbau masyarakat setelah kembalinya para PMI itu agar tidak ada rasa pengucilian dengan mengatakan mereka pembawa penyakit itu mereka adalah pahlawan devisa. Mari kita tetap menjaga kesehatan bersama sehingga penularan virus tersebut segera berakhir dan kita kembali bisa beraktifitas dan ikuti himbauan pemerintah sepanjang wabah Pandemi ini belum berakhir,”jelas Kompol Made Widana.(des)

Komentar

News Feed