Headline

Serahkan BLT ke Warga, Kades Minasa Baji Apresiasi Pemerintah

×

Serahkan BLT ke Warga, Kades Minasa Baji Apresiasi Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Warga Desa Minasa Baji, Bantimurung, Maros menerima bantuan langsung tunai (BLT) di Aula Desa, Kamis (14/5). Bantuan yang bersumber dari 30 persen dana desa ini untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Kades Minasa baji, Umar Bakkara mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program pemerintah pusat dengan diperbolehkannya menggunakan dana desa.

“Sebelum kami melakukan pemberian BLT kepada warga, kami lakukan rapat koordinasi dulu bersama seluruh perangkat desa dan juga Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, membicarakan secara teknis sesuai standar operasional prosudur (SOP),” kata Umar.

“Kami harus selektif dalam mengambil kebijakan terkait penerima BLT karena tidak semua warga Desa Minasa Baji manjadi peserta penerima BLT,” sambungnya.

Oleh karena itu, Kades Minasa Baji memberi wewenang penuh kepada kepala lingkungan agar melakukan pendataan secara selektif kepada warganya masing masing.

“Karena kepala dusunlah yang lebih tahu kondisi warganya. Dari hasil data itulah kami meng-input dan menjadikan warga sebagai peserta penerima BLT,” terang Umar.

Umar menambahkan, penyerahan BLT ini harus transparan, maka pihaknya memajang nama-nama penerima BLT pada sapanduk yang dipajang di depan Kantor Desa Minasa baji sebagai keterbukaan publik guna mengantisipasi kekeliruan.

“Bagi warga penerima BLT agar dananya dipergunakan dengan baik dan bagi warga yang belum terdata sebagai peserta penerima BLT mari kita saling memahami agar kerukunan bermasyarakat tetap terjalin dengan baik. Semoga pandemi ini cepat berlalu agar kita dapat beraktivitas seperti biasanya,” tutupnya. (Anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *