oleh

Setiap Jumat Rutin PMI Melawi Serahkan Bantuan Penangan Covid 19

Melawi, faktapers.id – Dalam penganan Covid 19 Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi Hj. Nurbetty Ekamulyastri Panji menjelaskan, bahwa dirinya bersama para jajaran PMI telah melakukan upaya selama dalam masa penanganan Covid-19 di Kabupaten Melawi, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi.

Selain itu telah melakukan penyemprotan disinfektan, pihak PMI juga membuat masker dan menjahit sendiri Alat Pelindung Diri (APD) baju Azmat.ini Semua dilakukan Guna membantu Petugas Gugus Covid 19.

Diantara nya kegiatan yang dilakukan secara Rutin iyalah baksos jum’at berkah, dimana PMI setiap hari jum’at nya membagikan nasi kotak secara gratis.

Selain nasi kotak PMI Kabupaten Melawi juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan berupa paket beras terdiri dari 200 paket setiap Jumat jelasnya.

”Setelah melakukan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan Upaya pemutusan mata rantai Covid 19, seperti penyemprotan desinfektan dilanjutkan pembuatan masker dan pembuatan APD menjahit sendiri baju Azmat yang secara khusus dibagikan gratis ke dokter dan perawat, selain dari PMI juga ada bantuan paket 100 dari BPBD dan dari ADAU 100 paket, ” jelas Nurbetty.

Bakti sosial tersebut Akan Dilakukan Secara berkesenambungan dan secara rutin setiap jum’at sambungnya, hal tersebut akan disalurkan sesuai dengan yang membutuhkan seperti masker kita berikan berikan kepada masyarakat, alat APD baju azmat akan diberikan kepada dokter dan petugas kesehatan serta sembako yang akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semua yang kita lakkukan kita berharap Semoga dengan apa yang kita lakukan ini, dapat membantu meringankan masyarakat dan memutuskan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi,”paparnya.(Skn/And)

Komentar

News Feed