oleh

Solidaritas Exquisite Media: Bersama-sama Hadapi Pandemi

Bali, faktapers.id – Maraknya imbas atau efek yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 ini membuat Exquisite Media, sebuah perusahaan penerbitan majalah untuk menggalakan bantuan sebagai wujud dari aksi solidaritas kemanusiaan untuk membantu warga yang membutuhkan dengan membagi-bagikan kebutuhan sembako.

Bertempat di Bali, Exquisite Media memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar. Dengan penuh suka cita menyambangi beberapa wilayah yang memprihatinkan.

Adapun paket bantuan yang diberikan seperti beras, minyak goreng, masker, mie instan, susu cair UHT, dan susu formula untuk anak-anak.

Warga yang mengetahui aksi sosial ini pun berbondong-bondong datang dengan tertib, tetap menjaga jarak, dan menggunakan masker sebagai syarat penerima bantuan.

Sebelumnya para warga yang membutuhkan ini pun telah melapor dan didata oleh petugas setempat sehingga terkumpul sekitar 200 warga di lima titik area yang berbeda.

“Kami berdoa untuk keselamatan serta kesehatan semua orang, dan kami berharap situasi ini akan segera berlalu. Kami percaya hal-hal baik akan segera tiba dan situasi akan kembali normal seperti sedia kala. Kami percaya banyak orang-orang hebat dengan hati yang besar memberikan kontribusinya kepada sesama terlebih di masa-masa sulit ini, dan kami ingin lebih banyak orang tergerak melalui kegiatan amal atau corporate social responsibility (CSR) seperti ini,” kata Founder Exquisite Media, Lenny Marlina Tanu.

Tim dari Exquisite Media  juga menuturkan bahwa pemberian sembako ini untuk membantu para warga yang kesulitan akibat terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Lenny menjelaskan, sebelum kegiatan hari ini, Exquisite Media juga telah menyalurkan bantuan serupa bagi para ojek online, kaum dhuafa, tukang sampah, fakir miskin, pengamen di jalanan, petugas kebersihan, dan lainnya di bulan April lalu sebanyak 200 paket sembako.

Kegiatan CSR ini rutin diadakan oleh Exquisite Media dalam berbagai aksi sosial lainnya termasuk gempa di Lombok beberapa tahun silam.

Terkait kegiatan ini, Lenny mendapat banyak respon positif dan kabar baik, bahwa banyak warga mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia pun menyebutkan bahwa saat menyalurkan bantuan, ia bersama rekan-rekan lainnya ikut mengampanyekan mengenai social distancing, memakai masker, tidak keluar rumah apabila tidak penting, mencuci tangan, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Warga banyak yang berterima kasih atas pemberian bantuan karena sangat terbantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang, kami ingin mengajak siapa saja yang memiliki kelebihan untuk dapat berbagi meringankan beban saudara-saudara kita yang telah kehilangan pekerjaan, yang tidak mampu membiayai kebutuhan keluarga, yang tidak bisa berjualan dikarenakan pademi, dan tentunya kami turut mengajak para warga ikut andil mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Ans)

Komentar

News Feed