oleh

Sudin Gulkarmat Semprot Disinfektan di Tiga Jalan Utama Tanjung Priok

Jakarta, faktapers.id – Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tiga jalan utama Kecamatan Tanjung Priok. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai distribusi Covid-19 di tempat umum dan lokasi yang dianggap rentan sebagai media penularan virus Corona.

Kepala Seksi Sektor Damkar Tanjung Priok Triyanto mengatakan dalam kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari upaya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melawan Covid-19.

“Khususnya wilayah Tanjung Priok. Kami menurunkan jumlah orang, 1 unit mobil Damkar kapasitas 2000 L dan 1 unit URC,” katanya, Jumat (15/5).

Tambahkan Triyanto di tiga lokasi umum yang disemprotkan cairan disinfektan seperti Jalan Bambu, Jalan Warakas Raya dan Jalan Gorontalo.

“Seluruh Kecamatan Tanjung Priok secara rutin kami semprotkan cairan disinfektan. Tujuannya menentukan lokasi umum yang dianggap rentan sebagai media penularan virus Corona tetap bersih. Dan hari ini yang mendapatkan penggantian adalah Jalan Sungai Bambu, Jalan Warakas Raya dan Jalan Gorontalo,” terangnya.

Diterangkan Triyanto, Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Utara tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja, tetapi juga membantu masyarakat untuk hal lain.

“Kami juga menerima aduan warga seperti evakuasi ular sanca sepanjang tiga meter dari Sunter Agung, melewati Jalan Perkasa, Blok J 4 No. 12 A,” tuturnya.

Untuk masyarakat Jakarta Utara yang memerlukan bantuan Sudin Gulkarmat dapat menghubungi Sub Komando Pusat Damkar Jakarta Utara pada nomor telepon 021-44834444 dan 021-44835555 atau Fax: 021-44833513. (Tajuli)

Komentar

News Feed