Headline

Tim Covid-19 Lampung Barat Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar

×

Tim Covid-19 Lampung Barat Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat, faktapers.id – Kegiatan edukasi penerapan protokol Kesehatan menghadapi New Normal di Pasar Liwa, Minggu (31/5/2020).

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Barat, melakukan penegakan dan Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 di Pasar Liwa Kecamatan Balik-Bukit.

Tim terdiri dari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kodim 0422 Lampung Barat, Polres Lampung Barat, Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP).

Kegiatan yang dilakukan membuka satu jalur pintu masuk dan pintu keluar pasar, mewajibkan pakai masker bagi pedagang dan pembeli, mengatur jarak antar pedagang dan jarak antar pembeli. Disamping itu juga melakukan himbauan transaksi uang tanpa kontak fisik dengan menggunakan sarung tangan atau plastik kresek, dan mewajibkan kepada seluruh pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli untuk sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun.

Kegiatan ini akan dilaksanakan disetiap pasaran dan bagi masyarakat yang tidak mentaati anjuran Protokol kesehatan akan ditindak oleh aparat.

“Mari ikuti semua anjuran Pemerintah dengan melaksanakan Protokol Kesehatan, agar Kabupaten Lampung Barat terhindar dari Pandemi Covid-19,” ujar Tim Gugus Tugas Lampung Barat. Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *