oleh

Tingkatkan Imunitas, Prajurit KRI Teluk Manado 537 Olahraga dan Berjemur

Jakarta, faktapers.id – Salah satu upaya mencegah penularan virus corona atau Covid-19 di jajaran unsur-unsur kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang sedang beroperasi KRI Teluk Manado 537 melakukan peningkatan imunitas tubuh dengan olahraga senam dan berjemur sinar
matahari. Setelah itu dilanjutkan screening atau pengecekan kesehatan tubuh prajuritnya.

Seperti diketahui, KRI Teluk Manado 537 saat ini tengah melaksanakan operasi angkutan laut militer, melaksanakan dukungan pergeseran pasukan dan material Batalion Infanteri Raider Khusus 623/Bhakti Wira Utama, yang tergabung dalam Satuan Tugas (satgas) Pengamanan Perbatasan NKRI dengan Malaysia.

Pengecekan dilakukan oleh tim medis dari Tim kesehatan Lanal Balikpapan saat kapal tersebut singgah di Balikpapan pada Sabtu (9/5).

Dalam kesempatan tersebut, tim medis memeriksa suhu tubuh setiap prajurit yang diketahui semua masih dalam batas suhu normal antara 35-36,5 derajat Celcius.

Komandan KRI Teluk Manado 537, Letkol Laut (P) R Heru Cahyono mengatakan, jika pihaknya juga sudah melakukan berbagai cara untuk meminimalisasi penyebaran virus corona.

“Tak hanya menyemprotkan disinfektan di KRI Teluk Manado 537, seluruh prajurit sudah melaksanakan rapid test saat di pangkalan Jakarta dan disediakan hand sanitizer di beberapa tempat strategis seperti ruang makan, pintu masuk kapal. Kemudian melakukan screening dengan mengecek suhu tubuh prajurit KRI secara periodik serta menekankan pola hidup bersih dimanapun dan kapanpun,” jelas Komandan.

Dia berharap langkah-langkah ini dapat menjamin kesehatan dan kesejahteraan prajurit TNI AL umumnya dan prajurit KRI Teluk Manado 537 khususnya, utamanya dapat terhindar dari penularan Covid-19.

Dia menegaskan langkah ini sesuai instruksi dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono tentang pencegahan dini virus corona di jajaran Kolinlamil.

“Dimanapun sedang bertugas, tetap laksanakan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19,” kata Panglima Kolinlamil mengingatkan. (Han)

Komentar

News Feed