Headline

TNI dan Polri Pastikan di Garda Terdepan untuk Disiplinkan Warga

×

TNI dan Polri Pastikan di Garda Terdepan untuk Disiplinkan Warga

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Usai meninjau Kesiapan Penerapan Prosedur Standar New Normal di Sarana Publik, di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Presiden RI (Joko Widodo) memberikan keterangan pers, Selasa (26/5).

Jokowi menyampaikan bahwa mulai hari ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan berada di titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar meatuhi protokol kesehatan sesuai dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pagi hari ini saya datang ke Stasiun MRT dalam rangka untuk memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan,” Ucap Jokowi.

“Semua akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota mulai hari ini, sehingga kita harapkan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat akan semakin terjaga,” Tuturnya.

Jokowi berharap dengan melibatkan TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan, menyadarkan, dan mengingatkan masyarakat.

Ia berharap kurva dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) ini akan semakin menurun.

“Kita melihat bahwa R0 dari beberapa provinsi sudah di bawah 1, dan kita harapkan akan semakin hari semakin turun dengan adanya/digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif,” tutupnya.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Aziz, dan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan. Ddg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *