Senin, Desember 6, 2021
BerandaSulawesiWakapolda Sulsel Tinjau Dapur Lapangan di Makosat Brimob Makassar

Wakapolda Sulsel Tinjau Dapur Lapangan di Makosat Brimob Makassar

Makassar, faktapers.id – Wakapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Brigjen Pol Halim Pagarra meninjau Dapur Lapangan Brimob (Makosat Brimob), Sabtu (2/5).

Kedatangan Halim untuk mengecek langsung kegiatan serta makanan yang disiapkan oleh personel gabungan TNI-Polri untuk masyarakat.

“Kegiatan yang rekan-rekan lakukan dengan ikhlas ini, Insya Allah akan mendapatkan pahala yang berlimpah, apalagi di bulan Ramadan ini,” kata Wakapolda Sulsel.

Dari  keterangan yang diperoleh hari itu, Satuan Brimob Polda Sulsel menyiapkan 1.350 paket makanan siap saji yang terbagi atas Dapur Lapangan Brimob di Makosat Brimob Makassar 500 paket, Batalyon A Pelopor Makassar 500 paket, Batalyon B Pelopor Parepare 200 Paket, dan Batalyon C Pelopor Kabupaten Bone 150 paket yang masing-masing akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan masyarakat yang kurang mampu.

Anggota Brimob Polda Sulsel bersama Polwan Polda Sulsel, Polairud Polda Sulsel serta Batalyon Marinir Pertahanan Lantamal VI melaksanakan masak bersama, dan hasil masakan tersebut yang diberikan kepada masyarakat.

“Semoga apa yang rekan-rekan lakukan dan berikan kepada masyarakat mendapatkan berkah dari Allah SWT,”  ujarnya.

Perwira tinggi pangkat bintang satu tersebut melanjutkan kegiatan dengan mengecek panci yang dipakai untuk memasak nasi serta termos untuk tempat nasi yang sudah masak.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS yang juga hadir di Dapur Lapangan Brimob ini menyampaikan, kegiatan dapur lapangan ini tidak hanya di Makosat Brimob saja tetapi juga pihaknya mempunyai 1 posko lagi di Makassar, yang terletak di Mako Batalyon A Pelopor.

“Selain di Makassar, kita juga punya Dapur Lapangan Brimob lagi di Mako Batalyon B Pelopor dan Batalyon C Pelopor, yang masing-masing terletak di Kota Parepare dan Kabupaten Bone,” ucap Anis.

Anies menjelaskan, pihaknya bukan hanya menyiapkan makanan saja, akan tetapi sebelum mendistribusikannya ke masyarakat, terlebih dahulu mengadakan pemeriksaan makanan atau food safety yang diperiksa langsung oleh personel Biddokkes Polda Sulsel.

“Pemeriksaan ini sangat penting untuk menjamin kebersihan, keamanan, dan kualitas makanan agar tidak mengganggu kesehatan masyarakat nantinya,” tutup Anis. (Kartia)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments