oleh

Warga Kraguman Datangi Kantor Desa, Protes Perangkat Terima BLT

Klaten, faktapers.id – Sejumlah warga Desa Kraguman, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, mendatangi kantor desa setempat, Jumat (29/5/2020).

Kedatangan mereka ke kantor desa itu dilakukan sebagai bentuk protes atas pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dinilai tidak tepat sasaran di desa tersebut.

Warga yang melakukan protes ke kantor desa menuding, pembagian BLT bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di desa tersebut diduga sarat kepentingan, karena semua perangkat desa yang justru mendapatkan bantuan tersebut.

“Pembagian BLT di sini menyalahi aturan karena banyak perangkat desa masih dapat bantuan, ini salah sasaran,” ungkap Sugianto (Gatot).

Dia mengatakan, warga juga marah dan melakukan aksi protes ke kantor desa lantaran komentar dari unggahan perangkat desa dimedsos diduga menyudutkan salah satu warga dan menimbulkan polemik.

Hingga saat ini, menurut dia, warga yang benar-benar berhak menerimanya tidak mendapat bantuan.

“Selain bantuan tidak tepat sasaran, saya juga protes unggahan oknum perangkat desa yang menyudutkan warga,” kata dia.

Warga pun juga mempertanyakan sistem pembagian BLT yang tidak jelas oleh pemerintah desa.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kraguman, Sunaryo mengatakan, pihaknya telah melaporkan ke Dinas Sosial dan sudah menonaktifkan data perangkat yang menerima bantuan.

‘Saat ini kita belum pernah menerima bantuan tersebut dan saya menjamin tidak ada perangkat desa yang menerima,’ tegasnya. Madi

Komentar

News Feed