Senin, Desember 6, 2021
BerandaWarga Tanjung Priok Terima Bantuan Masker Kain
Array

Warga Tanjung Priok Terima Bantuan Masker Kain

Jakarta,Faktapers.id – Masyarakat Kelurahan Tanjung Priok menerima bantuan masker kain dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebanyak 87.692 masker kain disalurkan langsung ke rumah warga Tanjung Priok yang tersebar di 16 RW dan 158 RT.

“Bantuan masker kain yang sudah diterima pihak kelurahan akan didistribusikan lagi ke pengurus RW dan RT untuk dibagikan ke warga secara door to door. Satu warga akan mendapatkan 2 lembar masker kain,” terang Ma’mun, Lurah Tanjung Priok saat memantau pendistribusian masker kain di Kantor RW 08, Minggu (3/5).

Ia menegaskan, penyaluran bantuan puluhan ribu masker kain ke masyarakat Tanjung Priok akan rampung dalam waktu satu hari. “Semuanya harus diselesaikan hari ini biar warga bisa langsung mencuci maskernya kemudian menggunakannya sesuai dengan protokol kesehatan penanganan COVID-19,” ujarnya.

Penggunaan masker kain bagi warga menjadi salah satu solusi untuk mencegah penularan COVID-19. “Wilayah Kelurahan Tanjung Priok termasuk zona merah karena ada 16 kasus positif COVID-19. Kita akan berusaha menekan semaksimal mungkin penularan COVID-19 dengan cara mensosialisasikan ke masyarakat untuk beraktivitas dirumah, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, jaga imunitas tubuh dan sebagainya,” jelas Ma’mun.

Dengan menggunakan gerobak motor, anggota PPSU Kelurahan Tanjung Priok mengantarkan paket bantuan masker kain ke-16 RW. “Masker kain ini sangat membantu warga agar terhindar dari penularan virus corona. Kita akan berikan masker kain ini langsung ke rumah warga untuk menghindari terjadinya kerumunan,” ujar Topan, Ketua RW 08 Tanjung Priok saat membagikan 2.092 masker kain di 5 RT.

Pendistribusian bantuan masker kain disambut hangat oleh warga Tanjung Priok. “Alhamdulillah, dikasih masker kain dari pemerintah. Terima atas bantuannya nanti maskernya mau saya cuci dulu biar lebih bersih,” tutur Hotimah, Warga RT 03 RW 08 Tanjung Priok. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments