Senin, Desember 6, 2021
BerandaBali105 Pendonor Sumbangkan Darah Sambut HUT Bhayangkara ke-74

105 Pendonor Sumbangkan Darah Sambut HUT Bhayangkara ke-74

Bali, faktapers.id – Sesungguhnya bermurah hati tidak harus dinilai dengan uang, namun segala bentuk yang telah diberikan dengan ikhlas kepada orang lain dapat disebut kemurahan hati. Seperti yang dilakukan saat ini, memberikan satu kantong darah ikhlas yang sangat berguna sekali bagi orang-orang yang membutuhkannya.

Barisan pendonor darah dari TNI dan personel Polres Badung serta Pemerintahan Kabupaten Badung ini penuh senyum, tampak indah dipandu oleh para medis dari PMI Kabupaten Badung di Aula Polres Badung, Bali. Rabu, (17/6) pagi pukul 07.00 WITA.

Kapolres Badung mengatakan, kegiatan donor darah yang penuh suka cita ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 mendatang.

“Setetes darah ini dapat menjadi salah satu bentuk kepekaan dan kepedulian kami terhadap masyarakat,” ungkap AKBP Roby, usai pengambilan darah oleh petugas.

“Kami mengharapkan ruang lingkup para pendonor tidak sebatas anggota yang di-sprinkan saja, semua personel bisa berpartisipasi dalam menumbuhkan rasa sosialnya, apalagi kata orang donor darah itu bisa membuat darah menjadi lebih bersih, dan lebih sehat,” imbuhnya.

Tampak para Medis ramah dan santai melayani pendonor, sehingga benar-benar lebih rileks, tidak tegang yang bisa menjadi tekanan darah tidak normal. Namun ada juga langkah sedih dan kecewa terlihat pada beberapa wajah pendonor.

“Yah, saya ditolak donor, belum memenuhi persyaratan, tekanan darah saya tinggi,” ujar salah satu pendonor yang gagal mendonorkan darahnya hari ini.

Adapula dari mereka yang baru pertama kali mendonorkan darahnya, seperti yang diutarakan oleh Briptu I Ketut Agus Wirapratama anggota Satnarkoba.

Ia berkeyakinan bahwa darah yang di donorkan dapat membantu serta meringankan beban dari penerima bantuan.

“Awalnya saya takut sekali bila ditusuk jarum suntik, tapi keberanian saya timbul dikarenakan saya merasa terpanggil untuk dapat bersumbangsih walaupun hanya dengan sekantung darah saya,” ucap Agus.

Berbeda dengan Kapolres Roby, rutin mendonorkan darahnya. “Kita bersyukur bisa menyumbangkan setetes darah bagi mereka yang membutuhkan,” ucapnya. (Ans)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments