Senin, Desember 6, 2021
BerandaHankamBaksos HUT Kolinlamil ke-59, Diskes Gelar Fogging

Baksos HUT Kolinlamil ke-59, Diskes Gelar Fogging

Jakarta, faktapers.id – Menyambut hari jadinya yang ke-59, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melalui Dinas Kesehatan Kolinlamil (Diskes Kolinlamil) melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya melaksanakan fogging atau pengasapan untuk memberantas nyamuk demam berdarah di Perumahan Dinas TNI Angkatan Laut Sunter, Kodamar, Jakarta Utara, Rabu (17/6).

Peringatan HUT Kolinlamil ke-59 yang jatuh pada 1 Juli kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19, meskipun telah dibukanya kembali aktivitas masyarakat dengan masa new normal.

Panglima Kolinlamil, Laksma TNI Abdul Rasyid mengatakan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kolinlamil ke-59 ini tetap mengacu kepada protokol
kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Kegiatan fogging merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Kolinlamil ke-59 tahun 2020, selain
fogging atau pengasapan itu sendiri ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti bakti sosial (baksos) serta donor darah.

“Kolinlamil tetap mengikuti arahan yang telah ditetapkan pemerintah tentang the new normal yang tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan,” tutur Panglima Kolinlamil.

Sedangkan pada fogging kali ini, Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) dr Ari Widiyasa mengerahkan sepuluh personelnya dengan area yang dijadikan sasaran pengasapan adalah Perumahan Dinas TNI Angkatan Laut Sunter Kodamar termasuk mess-mess
yang ditinggali para prajurit yang terpisah dengan keluarganya.

Adapun tujuannya yakni untuk memberantas nyamuk demam berdarah sehingga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat terbebas dari penyakit demam berdarah di dalam lingkungan Rumdis TNI AL Sunter Kodamar.

Lebih lanjut Kadiskes Kolinlamil mengatakan, yang terpenting dalam memberantas nyamuk demam
berdarah yakni dengan mematikan ataupun memusnahkan jentik nyamuk terlebih dahulu selanjutnya dengan memberantas sarang nyamuk, caranya dengan langkah 3M, yaitu menguras,
menutup, dan mengubur benda-benda yang bisa digenangi air. (Han)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments