Headline

Biaya Swadaya, SMA Negeri 1 Ciruas Bangun Masjid 2 Lantai

×

Biaya Swadaya, SMA Negeri 1 Ciruas Bangun Masjid 2 Lantai

Sebarkan artikel ini

Serang, faktapers.id – Pembangunan masjid dua lantai yang diperkirakan menghabiskan biaya Rp 2,5 miliar mulai dibangun di SMA Negeri 1 Ciruas, Serang, Banten. Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan oleh Asda 3 Pemprov Banten, jajaran Muspika Ciruas, serta pihak sekolah.

Masjid yang akan menampung 1.000 jamaah tersebut didirikan persis di  tanah seluas 750 meter persegi, dengan didesain minimalis oleh salah satu arsitek yang kebetulan juga alumni tahun 1990.

Menurut Asda 3 Pemprov Banten, Syamsir, pemerintah provinsi mengapresiasi pembangunan masjid karena akan dirasakan manfaat buat pendidikan dan dakwah masyarakat sekitar.

“Masjid berfungsi untuk kegiatan pendidikan, sekaligus bermanfaat bagi kegiatan sosial,” ucap Syamsir, di SMA Ciruas.

Lebih lanjut Syamsir menjelaskan, Pemerintah Provinsi Banten  berterimakasih dengan dilakukannya pembangunan masjid, karena sejatinya membantu pemerintah dalam membina masyarakat melalui tempat ibadah.

Kepala Sekolah SMA Ciruas, Muhamad Naji menjelaskan, keberadaan masjid di lingkungan sekolah sangat dibutuhkan untuk pengembangan potensi para siswa. Bentuk dukungan dilakukan sekolah berupa menyisihkan sebagian penghasilan untuk kegiatan ini.

“Para guru bahkan rela memberikan tunjangan kinerja (tukin) untuk menyumbang pembangunan masjid,” ucap Naji.

Sementara itu, salah seorang alumni H Nuraini mengatakan, dirinya bangga dengan dibangunnya masjid dengan biaya swadaya ini.

“Sebagai alumni saya bangga dengan rencana pembangunan masjid ini, mudah-mudahan dengan kemampuan yang ada bisa menyelesaikan bangunan sesuai jadwal,” ucap anggota DPR RI tersebut.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid, selain dihadiri pejabat Pemprov Banten, Kepala Dinas Pendidikan UPT Serang Cilegon, Camat, Kapolsek, Kepala Sekolah, serta para alumni SMA Ciruas dari berbagai angkatan. (RM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *