oleh

Bina Silaturahmi dan Kerja Sama, Wali Kota Jakarta Utara Kunjungi Kolinlamil

Jakarta, faktapers.id – Setelah sebelumnya dikunjungi GM PT Pelindo II, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksma TNI Abdul Rasyid K menerima kunjungan kerja dari Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko AP di Ruang Officer Club, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (10/6).

Kunjungan kerja pada masa transisi menuju new normal ini berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Pemakaian masker dan menjaga jarak dalam berinteraksi tetap menjadi pakem dalam kesempatan tersebut.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran pemerintah kota administrasi Jakarta Utara tersebut, dimaksudkan untuk membina silahturahmi serta meningkatkan kerja sama dengan Kolinlamil yang selama ini telah terjalin dengan baik. Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban dan suasana kekeluargaan tersebut, dibicarakan beberapa hal antara lain yang berkaitan dengan situasi dan kondisi di wilayah Utara Kota Jakarta.

Kedua pemimpin yang sama-sama baru menjabat tersebut berharap dengan adanya pertemuan ini dapat membawa sinergitas diantara kedua instansi tersebut dalam pelaksanaan tugas maupun programnya masing-masing.

Pada pertemuan tersebut juga dibicarakan beberapa kegiatan berupa kerja sama yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan. Seperti yang masih hangat dan terjadi, Kolinlamil siap membantu program walikota Jakarta Utara dalam penanganan wabah Covid-19.

“Kolinlamil berada diwilayah administrasi pemerintah Jakarta Utara tentu akan siap mendukung program pemerintah dalam masa Covid-19 yang akan memasuki babak baru new normal dengan membantu mendisiplinkan masyarakat dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” jelas Panglima Kolinlamil.

Selain itu, sesuai dengan tugas pokok Kolinlamil tentang pembinaan potensi maritim khususnya pembinaan daerah wilayah pertahanan laut (Dawilhanla), Pemda Kota Jakarta Utara siap untuk bekerjasama melaksanakan pembinaan potensi masyarakat maritim Jakarta Utara dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat pesisirnya.

Kolinlamil disisi lain juga siap untuk membantu pemda Jakut dalam penanganan banjir dan bakti sosial kesehatan bagi masyarakat di wilayah Jakarta Utara.

Menyinggung banyaknya masyarakat dan pelajar khususnya dari wilayah Jakarta Utara berkunjung melaksanakan wisata bahari ke kapal perang yang ada di Kolinlamil, Walikota juga berharap mampu meningkatkan penanaman jiwa bahari khususnya bagi generasi muda melalui interaksi dan melihat secara langsung ke kapal perang

Dalam pertemuan yang diakhiri dengan tuker menukar cenderamata tersebut, Pangkolinlamil turut didampingi oleh Kaskolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan dan para Asisten Pangkolinlamil. (Han)

Komentar

News Feed