oleh

Cegah Corona, Sabhara Polres Gowa Intens Imbau Warga

Gowa, faktapers.id – Tidak ada kata istirahat bagi seluruh personel jajaran Polres Gowa, khususnya Satuan Sabhara untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 di Kabupaten Gowa.

Agar hal tersebut dapat terwujud, selanjutnya Satuan Sabhara Polres Gowa dengan menggunakan sepeda motor dan mobil public address pada Senin (15/6) mobile ke berbagai lokasi ruang publik seperti pasar, maupun pertokoan hinga di daerah pemukiman masyarakat, dengan memberikan imbauan terkait pencegahan Covid-19.

Hal tersebut sejalan dengan perintah Presiden RI Joko Widodo yang dalam penekanannya berharap kepada semua unsur, khususnya Polri terus melakukan edukasi kepada masyarakat, terkait cara hidup sehat di tengah pandemi Covid-19, khususnya kebiasaan untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak (phisical distancing) dalam beraktivitas sehari-hari.

“Presiden berharap bila edukasi ini dapat berjalan efektif, maka secara otomatis warga masyarakat akan terbiasa dengan pola hidup sehat dan penularan Covid-19 dapat diminimalisir”, ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M. Tambunan.

Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola saat dikonfirmasi terpisah terkait kegiatan yang dilakukan satuan Sabhara berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk pencegahan penyebaran virus ini.

“Rutinitas dalam memberikan imbauan pencegahan penularan Covid-19 ini telah dilakukan jajaran Polres Gowa, sejak pandemi merebak di Kabupaten Gowa, namun saya kembali berharap agar masyarakat memiliki kesadaran dalam pencegahan virus ini, dan upayakan jangan sampai diri kita yang akan membawa virus kepada yang lain, hanya karena tingkat kesadaran kita dalam pencegahan sangat minim,” harapnya. (Kartia)

Komentar

News Feed