City Keok, Liverpool Segel Gelar Juara Liga Inggris 2019-2020!

×

City Keok, Liverpool Segel Gelar Juara Liga Inggris 2019-2020!

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Liverpool akhirnya dipastikan menyegel gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020. Hal itu menyusul hasil laga antara Chelsea vs Manchester City dini hari tadi waktu Indonesia berkesudahan 2-1 untuk kemenangan The Blues.

Hasil itu membuat perolehan poin Man City, dengan tujuh laga tersisa, tak akan bisa menyamai atau melewati perolehan poin Liverpool.

Prestasi ini memutus dahaga penantian 30 tahun The Reds, julukan Liverpool. Kali terakhir klub yang bermarkas di Anfield tersebut juara Liga Inggris adalah pada tahun 1990.

Ketika itu, Si Merah diasuh oleh pelatih legendaris, Kenny Dalglish.  Tepatnya, gelar terakhir mereka didapat pada musim kompetisi 1989-1990, ketika Liga Inggris masih bernama Divisi I.

Kini, di bawah arahan pelatih asal Jerman, Juergen Klopp, Liverpool bisa kembali meraih gelar juara Liga Inggris, setelah menanti 30 tahun lamanya. Capaian luar biasa Liverpool, dengan performa di lapangan, pada musim ini memang dirasa pantas untuk raihan gelar tersebut. (Uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *