Headline

Debit Air Bendungan Kareloe Tinggi, Ini Himbauan Kapolres Gowa…

×

Debit Air Bendungan Kareloe Tinggi, Ini Himbauan Kapolres Gowa…

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id – Dengan tingginya curah hujan di Kabupaten Gowa, jajaran Kepolisian mengimbau kepada seluruh warga Kab Gowa, untuk dapat mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti beberapa waktu lalu.

Imbauan tersebut disampaikan, mengingat kondisi bendungan Kareloe debit airnya cukup tinggi dan tidak menutup kemungkinan di Bendungan Bili-Bili juga akan terjadi hal yang sama.

Untuk kondisi Kab Gowa hingga saat ini tetap aman, dan debit air di bendungan Bili-Bili yang berada di Kab hingga tanggal 13 juni 2020 pukul 07.00 WITA berada dibawah normal, yakni pada Elevasi 98. 07 MDPL.

Untuk dalam keadaan normal berada pada level +99.50 MDPL, waspada +100.00 MDPL dan bila level waspada berada pada level +101.60 MDPL kemudian bila elevasi awas akan berada pada Elevasi +103.00 MDPL

Walaupun kondisi bendungan hingga saat ini aman, namun Polres Gowa tetap berharap seluruh warga Gowa tetap mengantisipasi terjadinya bencana alam, baik banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang.

Dengan tingginya curah hujan, kemudian hari ini Kapolres Gowa AKBP Boy Samola telah menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmasnya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di sepanjang bantaran sungai, untuk tetap waspada dan bila terjadi ketinggian air agar segera mencari tempat aman.

Saya berharap imbauan dari Polres Gowa dapat ditindaklanjuti seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang berada di sepanjang bantaran sungai, maupun yang daerahnya rawan dari bahaya longsor, pungkas Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola. kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *