Minggu, November 28, 2021
BerandaDibuka Hari Ini, Ancol hingga Ragunan Batasi Jumlah Pengunjung
Array

Dibuka Hari Ini, Ancol hingga Ragunan Batasi Jumlah Pengunjung

Jakarta, faktapers.id – Sejumlah objek wisata di Jakarta kembali dibuka untuk umum hari ini, Sabtu (20/6) pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi dengan kapasitas 50 persen.

Objek wisata yang dibuka untuk umum itu yakni, Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional (Monas), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), serta museum yang berada di Kota Tua.

“Taman Rekreasi dan Kebun Binatang, Jumlah pengunjung/tamu maksimal 50% dari Kapasitas. Tidak diperbolehkan bagi anak-anak dan ibu hamil,” begitulah bunyi protokol per sektor dari Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6).

Sebelumnya, berdasarkan jadwal pembukaan transisi fase I, taman rekreasi indoor, taman rekreasi outdoor, dan kebun binatang akan dibuka pada pekan ketiga bulan Juni 2020. Catatan yang diberikan Pemprov DKI adalah, jadwal tidak berlaku di kelurahan dengan status zona merah persebaran virus Corona (Covid-19).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, untuk kegiatan tertentu seperti taman rekreasi tidak diperkenankan untuk anak-anak. Aturan itu juga berlaku untuk ibu hamil dan kelompok rentan.

“Lalu ada kegiatan-kegiatan tertentu yang warga usia lanjut, anak-anak, dan ibu hamil belum boleh mengikuti kegiatan. 3 kelompok ini di antara mereka mereka yang punya penyakit juga adalah kelompok yang rentan lalu prinsip yang keempat ada kewajiban untuk menggunakan masker,” kata Anies saat konferensi pers secara virtual, Kamis (4/6). (Uaa/Ibeng)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments