oleh

Dinas Penerangan Kolinlamil Ikuti Virtual Komunikasi dengan Kadispenal

‌‌Jakarta, faktapers.id – Kepala Dinas Penerangan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Letkol Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr (Hanla) mengikuti virtual komunikasi dengan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) yang berlangsung di ruang Media center, Mako Kolinlamil, Kamis (4/6).

Pengarahan Kadispenal melalui aplikasi Google meet digelar Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) bersama Dinas Penerangan (Dispen) di jajaran TNI AL, baik di Koarmada I, II, III, Kolinlamil, Korps Marinir, Seskoal, AAL, Kodiklatal, Lantamal dan Lanal ini merupakan pertama kalinya digelar sejak mulai terjadinya wabah Covid 19 yang mengharuskan seluruh kegiatan dilaksanakan secara virtual sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Virtual komunikasi yang dipimpin oleh Kadispenal Laksma TNI Mohammad Zaenal S.E., M.M., M.Soc., S.c., ini didampingi para Kasubdis Dispenal.

Dalam arahannya, Kadispenal menekankan kepada jajaran Penerangan TNI AL sebagai penjuru terdepan dalam mempublikasikan citra positif TNI AL, harus selalu memonitor setiap pemberitaan yang terpublish baik melalui media cetak, elektronik, online maupun media sosial.

Laksma TNI Mohammad Zaenal S.E., M.M., M.Soc., S.c., mengungkapkan, sebagai penjuru terdepan dalam mempublikasikan citra positif TNI AL, pejabat Penerangan harus melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas, salah satunya inovatif dan kreatif dengan mengoptimalkan sarana yang ada seperti keberadaan dunia maya yang menjadi trend saat ini.

“Pejabat Penerangan harus dapat berselancar di dunia maya, untuk membangun komunikasi, engagement dan image TNI AL di masyarakat. Untuk mendukung itu, inovasi dan kreativitas pejabat Penerangan menjadi sangat penting dalam menciptakan citra positif TNI AL, di era sosial media dan digital media saat ini,” ungkapnya.

Di era sekarang ini jajaran penerangan dituntut untuk meningkatkan publikasi kegiatan yang bersifat operasi dengan melibatkan media massa.

Dan dalam konteks penanganan virus covid 19 ini, Kadispenal juga mengharapkan jajaran penerangan untuk terus pro aktif mempublikasikan aksi-aksi penanganan yang dilakukan oleh TNI AL dalam memerangi wabah virus corona ini.

“TNI AL harus pro aktif dalam penanganan virus corona dan jajaran penerangan harus aktif mempublikasikannya,” ujarnya.

Selain masalah pemberitaan, Kadispenal juga menyampaikan arahan tentang produk-produk penerangan, peningkatan SDM jajaran penerangan dan validasi organisasi jajaran penerangan TNI AL. Han

Komentar

News Feed