oleh

Dir Intelkam PMJ Silaturahmi  Dengan Ormas Se-Jakbar, Ketua Ormas Bersepakat untuk Bersama Tidak Terprovokasi dan Memprovokasi

Jakarta, Faktapers.id – Untuk menjalin silaturahmi antara Polri, khususnya Intelkam Polda Metro Jaya dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) sekaligus Halal bil halal masih dalam suasana Idul Fitri 1441 H,  pada Selasa (02/06/2020) pagi dilakukan pertemuan dengan Ketua  Ormas Se-Jakarta Barat, Hotel Posto Dormire Hotel, Jl. Dr. Susilo Raya, Grogol Gropet, Jakarta Barat.

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri Direktur Intelkam PMJ Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan SIK, MH, Kasubdit-1 Dit IK PMJ, AKBP Drs. Museni, Kombes Pol (Purn) H Sodiran, Wakasat IK PMJ Kompol Subekti serta  Kanit dan  Panit IK Polres  dan Polsek se-Jakarta Barat.

Adapun tokoh-tokoh Ormas yang hadir, yakni  Ketua FBR Jakbar H Mujamil, Ketua Forkabi H. Hanafi (Mat Uca), Ketua BPPKB Jakbar H. Aer Kansreng, Ketua Pemuda Pancasila Jakbar Hendra Joshua, Ketua Laskar Merah Putih Pendi,  Ketua Banser Jakbar Abu Hani, Ketua GPII Jakbar Dedi dan  Ketua Bang Japar Ahmad Safe’i.

Pada kesempatan tersebut Direktur Intelkam Polda Metro Jaya ( IK PMJ) mengucapkan trimakasih kepada para pimpinan ormas di Jakarta Barat yang sudah hadir dalam acara kegiatan silaturahmi dan halal bihalal dalam rangka Idul Fitri 1441-H ini.

“Situasi saat ini permasalahan Covid-1, alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan. Terimakasih kepada Ketua Ormas sudah kompak dalam menjaga kamtibmas. Jangan permasalahan pribadi dibawa ke permasalahan Ormas,” ujar Kombes Hirbak Wahyu Setiawan.

Ia juga mengucapkan salam hormat dari Kapolda Metro Jaya kepada ketua Ormas di Jakbar, mohon maaf lahir  dan batin.

Kombes Hirbak mempersilahkan kepada Ketua Ormas menyampaikan informasi kepada teman-teman yang ada di Polsek. “Sehingga setiap permasalahan bisa di selesaikan,” katanya.

Para ketua Ormas juga menyampaikan sambutannya, diantaranya Ketua FBR Jakbar H Mujamil mengucapkan terimakasih kepada Direktur Intelkam yang sudah membuat acara silaturahmi antar Ormas.

“Terkait masalah Covid-19 yang saat ini kita hadapi, kami selaku pimpinan Ormas sudah menyampaikan kepada rekan anggota, untuk menjaga kantibmas. Saya selaku pimpinan ormas FBR di Jakbar, sering bersilaturahmi kepada Ormas lain di Jakbar dalam rangka menjalin silaturahmi, mohon agar Polri sering menjalin silaturahmi seperti ini,” terangnya.

Ketua BPPKB Jakbar H. Aer Kansreng mengingatkan agar Jakarta Barat jangan sampai retak. Spabila ada gesekan yang terjadi ketua langsung segera turun, untuk menahan anggotanya jangan sampai terprovokasi.

“Jaga ke kompakan ormas yang ada di Jakbar, pererat silaturahmi, sehingga tercipta sitkamtibmas yang kondusif di Jakbar,” harapnya.

Sedangkan Ketua Forkabi, H. Hanafi (Mat Uca) mengutarakan sebagai Ketua Forkabi Jakbar selama sekitars 12 tahun. “Saya akan mengurus anggota Forkabi Jakbar, apabila ada kesalahan akan ditindak oleh Saya sendiri,” tegasnya.

Pada silaturahmi dan Halal bil halal tersebut Ketua Ormas se-Jakarta Barat, bersepakat untuk bersama tidak terprovokasi dan memprovokasi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Uaa

Komentar

News Feed