Eks Persija Rachmat Afandi Akan Latih Ekskul Sepak Bola di SMK Satria

×

Eks Persija Rachmat Afandi Akan Latih Ekskul Sepak Bola di SMK Satria

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Mantan pemain Persija Jakarta dan Timnas U-21, Rachmat Afandi akan melatih ekstrakulikuler (ekskul) sepak bola di SMK Satria Jl. Srengseng Raya No. 26A, Kembangan Jakarta Barat.

Menurut Rachmat, SMK Satria merupakan salah satu sekolah yang memiliki banyak peminat, khususnya di wilayah Jakarta Barat.

Ia mengungkapkan keinginannya melatih ekskul sepak bola di SMK Satria berdasarkan banyaknya fans yang bersekolah di SMK Satria. Mereka tergabung dalam The Jak Mania, pendukung setia Persija Jakarta.

“Oleh sebab itu, tidak salah saya memilih SMK Satria sebagai naungan untuk melatih para bibit-bibit unggul yang pernah saya lihat bermain sepak bolanya sangat bagus,” kata Rachmat kepada faktapers.id, Senin (23/6).

“Insya Allah nanti kalau ada bibit-bibit unggul di SMK Satria saya coba akan rekomendasikan ke klub-klub yang memang nanti untuk diseleksi di klub-klub yang ada di Jakarta bahkan saya rekomendasikan untuk ikut seleksi di Persija bilamana pemain itu sangat bagus,” sambungnya.

Rachmat mengajak bagi orang tua yang anaknya tidak mendapatkan kesempatan sekolah di negeri untuk tidak khawatir dan bisa mendaftarkannya ke SMK Satria.

Sebab, kata dia, SMK Satria selain menyalurkan bakat anak juga menomorsatukan pendidikan agama. Hal ini terbukti dengan adanya salat berjamaah yang diwajibkan oleh pihak sekolah tersebut. Selain itu, salah satu yang membuatnya terkesan dengan SMK Satria Jakarta yakni adanya salat Dhuha berjamaah.

“Kenapa saya mengatakan demikian, karena anak saya pun bersekolah di sana (SMK Satria-red) dan saya yakin selain akhlak agama dinomorsatukan olahraga pun menjadi staf pendukung untuk bekal siswa nantinya,” ujar Rachmat.

SMK Satria. (Dok. Fakta Pers)

Sementara itu, Umar Abdul Aziz, salah satu tokoh pemuda Jakarta Barat mengatakan, sekolah yang berdiri sejak tahun 1958 itu merupakan salah satu sekolah yang sudah besar dan memiliki siswa yang cukup banyak.

“Saya menilai SMK Satria adalah sekolah yang layak menjadi tempat selanjutnya untuk para orang tua yang menginginkan anaknya sekolah,” tutur Umar.

Umar juga mengatakan bahwa SMK Satria memiliki prestasi yang luar biasa di bidang olahraga. Hal itu terbukti dengan beberapa kali sekolah tersebut menyabet gelar Juara Harapan 1 pada lomba yang diadakan oleh Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat.

“Tidak salah lah bahwa orang tua memilih anak untuk masuk SMK Satria,” tegasnya.

Munardi, salah satu orang tua murid mengatakan bahwa kedua anaknya saat ini sekolah di SMK Satria dan MTs Al Islamiyah. Menurutnya, MTs-nya juga sangat luar biasa pendidikan agamanya.

“Tadinya anak saya tidak bisa membaca Al Quran sekarang bisa membaca Al Quran dan doa-doa yang lainnya seperti doa menyalatkan jenazah, kemudian juga hafalan juz-juz Al Quran,” kata Munardi kepada faktapers.id saat ditemui di SMK Satria, Senin.

Selaku orang tua dirinya berterimakasih kepada dewan guru yang telah membimbing anaknya.

“Sekarang anak saya kelas IX di MTs Al Islamiyah dan anak saya juga akan kembali melanjutkan tidak jauh-jauh untuk kembali masuk ke SMK Satria,” tutupnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *