Senin, Desember 6, 2021
BerandaJawaEmpat Pasien Positif Corona di Klaten Sembuh, Hari Ini Dipulangkan

Empat Pasien Positif Corona di Klaten Sembuh, Hari Ini Dipulangkan

Klaten, faktapers.id – Situasi terkini mengenai Covid-19 di kabupaten Klaten menunjukkan adanya kondisi yang membaik empat pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Sri Mulyani, usai menghadiri pembagian BLT-DD tahap II di desa Kurung, Ceper, Senin (15/6).

“Saat ini ada empat pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh Covid-19 di Kabupaten Klaten. Keempat pasien sembuh berasal dari Kecamatan Juwiring, Karanganom, Pedan dan Delanggu. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 9 orang,” tuturnya.

Sri menyebut pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak empat orang sebelumnya dirawat di RSD Bagas Waras. Pasien tersebut yaitu S (laki-laki) berusia 44 tahun berasal dari Kec. Juwiring, IN (perempuan) berusia 57 tahun dari Kecamatan Karanganom, AH (laki-laki) berusia 37 tahun dari Kecamatan Pedan, dan ADE (perempuan) berusia 22 tahun dari Kecamatan Delanggu.

“Setelah melalui dua pemeriksaan terakhir dan hasilnya negatif Covid-19, empat pasien tersebut dinyatakan sembuh. Meskipun pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumah namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakaan isolasi mandiri selama 14 hari,” katanya.

Lebih lanjut dia menghimbau, untuk selalu taati aturan dari pemerintah, disiplin menggunakan masker ketika sedang diluar rumah, lakukan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan lakukan physical distancing. (Madi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments