oleh

Hari Ini, Ojek Online Sudah Bisa Angkut Penumpang Orang

Jakarta, faktapers.id Mulai Senin (8/6/2020) ini, layanan ojek online sudah busa ‘angkut’ penumpang orang.

Pada tampilan antarmuka utama aplikasi Grab, tampak ikon “GrabBike” sudah muncul dan bisa diakses oleh pengguna.

Seperti diketahui, sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan pada 10 April 2020, jenis layanan tersebut dihilangkan dan pengguna hanya bisa menikmati layanan GrabCar, GrabFood, GrabMart, GrabDelivery dan beberapa layanan Grab lainnya.

Dalam pantauan faktapers.id, aplikasi pengguna, layanan GrabBike dan GoRide kini sudah bisa dinikmati, namun baru hanya untuk pengguna yang berada di wilayah DKI Jakarta saja.

Sebab, ketika faktapers.id berbincang dengan salah satu driver GrabBike, ia mengatakan bahwa baru mendapat pelanggan orang ketika berada di wilayah DKI Jakarta.

Setelah dicoba untuk memindahkan titik jemput ke sejumlah wilayah di luar Jakarta, seperti, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bogor, layanan GoRide masih tidak bisa dipakai dan menampilkan tulisan “GoRide sementara tidak tersedia”.

“Mungkin yang dibuka baru wilayah Jakarta saja pak”, kata Bowo, sang driver Ojol tersebut.

Selain itu, Bowo juga mengisahkan bahwa sebelum ‘Onbid’ dirinya harus mengisi isian kesehatan diri dan kendaraannya terlebih dahulu. Setelah itu dirinya juga diwajibkan untuk melengkapi perlengkapan betkendara seperti; helm, jaket, maaker dan sarung tangan serta tetap menjaga kebersihan.

Selain driver Ojol, bagi pengguna yang ingin memanfaatkan layanan GrabBike juga diwajibkan untuk selalu mengenakan masker selama berkendara, serta diimbau oleh pemerintah untuk membawa helm SNI pribadi untuk menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Herry

Komentar

News Feed