oleh

Helikopter Penerbad TNI AD Jatuh dan Terbakar di Kendal, 4 Meninggal Dunia 5 Luka Bakar

Jakarta, Faktapers.id – Terjadi kecelakaan Helikopter tipe Mi17 milik Penerbad TNI Angkatan Darat (AD) dalam rangka melaksanakan latihan terbang dengan pimpinan Kpt Cpn Kadek (MD )

Kecelakaan terjadi di Kawasan Industri Kendal (KIK), Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) pukul 14.25 WIB. Tak lama setelah jatuh, heli langsung meledak dan terbakar.

Diketahui helikopter berjenis M17 tersebut mengangkut sebanyak 9 penumpang. Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini mengakibatkan 5 orang mengalami luka bakar dan dirawat di RSUD Soewondo Kendal.

Menurut keterangan saksi Johana Satiya Putra (31), waega Ds Rejosari Rt 1/4 Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal,  yang kebetulan berada di lokasi melihat hely tersebut dari arah timur menuju ke barat. Selanjutnya pada saat dari arah barat sudah dalam keadaan oleng dan keluar asap.

Sebelum hely terjatuh ada 3 orang lompat ke tambak, dan sesaat kemudian pesawat jatuh keluar asap dan selanjutnya meledak, pada saat sebelum meledak sempat dikeluarkan 3 orang

Selanjutnya 5 orang di evak ke RSUD Soewondo Kendal (1 MD di RS) dan 1 orang di jemput hely Penerbad, 3 orang meninggal dunia (MD) karena terbakar

Adapun personil yang ikut dalam helikopter tersebut, yaitu: Kpt Cpn Kadek (MD), Kpt Cpn Fredi (MD) Kpn Cpn Y Hendro (MD), Lettu Cpn Wisnu (MD), Lettu Cpn Vira Yudha ( Luka bakar), Praka Nanang (luka bakar dada, perut, kaki kanan betis), Praka Rofiq (patah pinggul kanan, paha ki/ka), Praka Supriyanto (luka bakar) dan Praka Andi K (selamat )

Humas RSUD Kendal, Wibowo mengatakan, ada 5 korban helikopter di KIK yang dibawa ke RSUD Kendal. Satu dari 5 korban itu meninggal di IGD. Uaa

Komentar

News Feed