oleh

HUT Bhayangkara ke-74, Puisi Karya Anak Polres Buleleng Masuk Final

Bali, faktapers.id – Perlombaan puisi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang diselenggarakan Polda Bali, Minggu (28/6) melaui zoom Meetting diikuti perwakilan jajaran Polres se-Bali dari masing-masing Polres.

Peserta yang ikut dalam perlombaan puisi dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Umum (SMU) Bhayangkari dan dari Kepolisian.

Khusus Polres Buleleng dari tingkat SD diwakili  I Gusti Ngurah Agung Dipta dari SD No 4 Kampung Baru dengan judul puisi “Pilar Negeri Sahabat Mahajana “, hasil karya sendiri, sedangkan perwakilan dari SMP diwakili Aziel Timoty Yevin Sampeylan Paranata siswas SMP Negeri 2 Singaraja dengan judul  “Siapakah Gerangan“.

Untuk tingkat SMU diwakili Luh Esa Sudardani dari SMA Negeri I Singaraja dengan judul puisi “Hujan di Pucuk Desember“ karyanya sendiri, kemudian dari Kepolisian diwakili Bripka Yuniarti Ratu Pasolo dengan judul “Untuk sebuah Pelukan” karyanya sendiri dan Bhayangkari diwakili Nyonya Irene Sukarda dengan judul “Karena Bhakti Adalah Kehormatan” karyanya sendiri.

Setelah pengucapan puisi selesai dari seluruh peserta dengan rasa was-was dan deg-degan menunggu hasil perlombaan, bahkan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa bersama Nyonya Dwi Sinar Subawa serta para Pejabat Utama Polres Buleleng dengan guru pendamping dari masing-masing siswa dengan sabar menunggu hasil lomba yang disampaikan saat itu juga.

Rasa deg-degan membuahkan hasil yang sangat menggembirakan berawal dari penyampaian dewan juri bahwa peserta tingkat SD yang mendapatkan juara I dan masuk final adalah perwakilan Polres Buleleng (I Gusti Ngurah Agung Dipta.

Rasa gembira belum hilang ditambah lagi dengan penyampaian hasil tingkat SMP untuk juara II kembali dari Polres Buleleng (Aziel Timoty Yevin Sampeylan Paranata ), kembali menambah riuh suasana di Aula Ananta Wijaya Polres Buleleng ketika diumumkan kembali perserta SMU dimenangkan dari perwakilan Polres Buleleng mendapatkan Juara I (Luh Esa Sudardani).

Dan bertambah gaduh lagi suasana di Gedung Ananta Wiajaya karena perwakilan Bhayangkari Polres Buleleng mendapatkan Juara II (Nyonya Irene Sukarda ). Dengan hasil itu, para pemenang dapat mengikuti final dan bersaing kembali dengan pemenang I, 2 dan 3 dan juga harapan 1,  2 dan 3.

Terlihat kegembiraan yang nampak dari Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng Nyonya Dwi Sinar Subawa, Bhyangkari-nya mendapat juara dan bisa mengikuti final yang akan diselengarakan pada besok, Senin (29/6).

Begitu juga dengan Kapolres Buleleng terlihat sangat gembira melihat perwakilan dari Polres Buleleng dapat masuk ke final perlombaan berikutnya.

“Dengan waktu yang singkat lakukan latihan dengan baik, jaga kondisi, dan kesehatan agar nanti dapat tambil dengan maksimal,” kata AKBP I Made Sinar Subawa. (Des)

Komentar

News Feed