Senin, Desember 6, 2021
BerandaJelang Dibuka Lagi, Taman Impian Jaya Ancol Disemprot Disinfektan
Array

Jelang Dibuka Lagi, Taman Impian Jaya Ancol Disemprot Disinfektan

Jakarta, faktapers.id – Tiga hari menjelang dibuka kembali, Taman Impian Jaya Ancol disemprot cairan disinfektan, Rabu (17/6). Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Penyakit Virus Corona Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristantio mengatakan, penyemprotan area publik Taman Impian Jaya Ancol menggunakan 10 unit pemadam kebakaran dengan personel sebanyal 80 orang. Penyemprotan menggunakan cairan disinfektan sebagai upaya dalam upaya Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan pagi tadi dengan 10 unit damkar berisi cairan disinfektan. Personel sendiri mencapai 80 orang, ”kata Rahmat, Rabu (17/6).

Dijelaskannya, penyemprotan hanya sebatas area luar (outdoor) di sekitar Taman Impian Jaya Ancol, seperti trotoar jalan, pantai, jalan, pos polisi yang dilengkapi, masjid, hingga sentra parkir. Sedangkan area dalam (indoor) sudah disemprot cairan oleh pengelola Taman Impian Jaya Ancol secara berkala.

“Yang kami semprot tadi hanya area publik bagian luar saja. Indoor-nya dilakukan secara berkala oleh pengelola, ”jelasnya.

Diharapkannya, kegiatan ini dapat memberikan rasa nyaman pengunjung sebelum dilaksanakan kembali Taman Impian Jaya Ancol pada Sabtu (20/6) mendatang. Untuk dipertimbangkan, kegiatan akan dikoordinasikan kembali dengan pihak pengelola.

“Untuk kegiatan selanjutnya kami koordinasikan dengan pihak pengelola,” tutupnya.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimko) Jakarta Utara meminta sederet fasilitas protokol kesehatan di seluruh area Taman Impian Jaya Ancol. Dipastikan sederet protokol kesehatan ini telah difasilitasi mulai dari alat pencuci tangan (wastafel), pembersih tangan, alat pengecek suhu tubuh, batas antrean jangkauan, hingga penerapan tiket berani dan pembayaran non tunai. (Tajuli)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments