oleh

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Silaturahmi dan Bhakti Sosial di Ponpes AFKN Nuuwar

Bekasi, Faktapers.id – Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS, MM dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, MA  melaksanakan Silaturahmi dan Bhakti Sosial di Pondok Pesantren AFKN NUU WAAR. Yayasan Al Fatih Kaffah Nusantara (AFKN), yang dipimpin Ustaz Fadhlan Gharamatan, Kampung Bunut RT 02/RW 06. Desa Taman Sari, Kec. Setu, Kab. Bekasi Jawa Barat, Kamis (4/6/2020) sore.

Pada kesempatan kunjungan tersebut Kapolda Metro Jaya dan  Pangdam Jaya memberikan bantuan berupa sembako, al-qur’an, alat olahraga kepada Santri dan warga sekitar Pondok Pesantren.

Kapolda dan Pangdam Jaya mengatakan kedatangan mereka dalam rangka silaturahmi  karena masih dalam suasana lebaran. “Masih dalam suasana lebaran, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Irjen Nana Sudjana.

“Saat ini saya Kapolda Metro Jaya Bersama Pangdam Jaya dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Bekasi melaksanakan Baksos di Ponpes NUU WAAR dengan sasaran para santri dan warga masyarakat yang terkena dampak covid-19. Tujuan dilaksanakannya baksos ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dan mempererat tali silaturahmi Polri-TNI serta Forkopimda dengan Para Santri & masyarakat sekitar,” papar Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana.

Ikut mendampingi Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya, diantaranya Danrem 051/WKT Brigjen TNI R.S. Wishnu Graha, Karo Ops PMJ, Dir Krim-um PMJ, Kabid Propam PMJ, Kabid Humas PMJ, Kapolres Kab Bekasi, para PJU Kodam Jaya, Forkopimda Kab. Bekasi dan lainnya.

Kapolda Metro Jaya juga berpesan kepada para santri dalam menghadapi pandemi covid-19 sekarang ini kita harus tetap disiplin mempedomani protokol kesehatan. Patuhi kebijakan dan himbauan pemerintah untuk memakai masker, tidak berkerumun, menerapkan physical distancing, rajin mencuci tangan, menjaga kesehatan dengan berolahraga serta minum vitamin c dan e.

“Tetap jaga situasi kamtibmas yang kondusif meskipun dalam kondisi yang serba terbatas. Antisipasi adanya hoax yang memanfaatkan situasi pandemi covid-19 ini, para santri dan masyarakat sekalian jangan pernah terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas asalnya dan kebenarannya,” kata Kapolda mengingatkan.

“Polri dan TNI selalu siap menjamin keamanan di tengah masyarakat,” tandas Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana.

Adapun sumbangan bakti sosial PMJ dan Kodam Jaya  kepada Ponpes Nuu Waar berupa 1,5 ton beras, 300 dus mie instan, 100 dus mie gelas, 100 dus biskuit malkist, 10 peti telur, 100 liter minyak goreng & 1.500 buah masker.

Dan bantuan kapada Ponpes Al-Wathonah, warga Desa Ciledug, Burangkeng dan Tamansari yaitu 1.000 paket sembako dan 2.000 buah masker. Uaa

Komentar

News Feed