Headline

Kapolres Kunjungi Dua Lokasi yang Bakal Jadi Kampung Rewako di Gowa

×

Kapolres Kunjungi Dua Lokasi yang Bakal Jadi Kampung Rewako di Gowa

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id – Berbagai upaya yang dilakukan jajaran Polres Gowa dan instansi terkait dalam pencegahan penyebaran Covid-19 atau dikenal virus corona yang saat ini masih merebak di wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

Dalam upaya itu, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola bersama Forkopimda Kabupaten Gowa bakal membangun ruang yang dinamakan Kampung Rewako di beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Gowa.

Seperti terlihat pada Sabtu (6/6) siang, Kapolres Gowa didampingi Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajhri Mustafa mengunjungi dua lokasi yang akan dijadikan Kampung Rewako di Kecamatan Somga Opu dan Pallangga.

Kapolres Gowa mengatakan bahwa Kampung Rewako ini adalah salah satu tempat atau ruang percontohan ke masyarakat sebagai tempat antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Tidak hanya itu, Kapolres Gowa juga mengajak masyarakat untuk saling gotong royong dan bahu membahu membangun Kampung Rewako tersebut agar menjadi contoh perubahan di kampung lainnya dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Sementara itu, Kampung Rewako tersebut yang akan hadir di beberapa lokasi Kabupaten Gowa ini terdapat banyak tempat yang ada di dalamnya seperti ruang pemeriksaan, kebun sayuran, kolam ikan, dan ruang logostik bahkan sampai dapur umum bagi warga yang terdampak Covid-19 serta membangun kamtibmas dan Pilkada Damai.

“Kampung Rewako ini sebagai kerja sama kita membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa,” harapnya. (Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *