Headline

Kapolsek Bontoala Makassar Buka Posko Balla Ewako

×

Kapolsek Bontoala Makassar Buka Posko Balla Ewako

Sebarkan artikel ini

Makassar, faktapers.id – Polda Sulawesi Selatam menggalakkan Pos Balla Ewako. Dari keterangan yang diperoleh, tugas Balla Ewako adalah mendistribusikan bantuan pemerintah dan menyalurkan bantuan Kapolri bagi masyarakat yang belum terdata, selain itu juga ikut dalam penanganan pencegahan Covid-19 dengan menyosialisasikan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar, Kompol Andriyani Lilikay, hari ini membangun Posko Balla Ewako untuk mencegah serta penanganan penularan Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan pembentukan Balla Ewako sebagai realisasi program Polda Sulsel, Sabtu (13/6).

Balla Ewako yang dibuat oleh Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay bersama personel, dibuat guna mendukung program Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, yang juga bertujuan untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay menjelaskan bahwa Balla Ewako ini dibuat dalam wilayah kawasan wajib masker guna mendukung program Pemerintah Pusat dan Kapolda Sulsel.

Program ini dipersiapkan untuk menghadapi tatanan normal baru atau new normal. Akan dibentuk di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Bontoala, dan dipersiapkan sebagai percontohan pemukiman dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” ucap Kompol Andriyani Lilikay.

“Pada kawasan ini diupayakan sebagai kawasan tanggap dan aman dari wabah Covid-19, sehingga dilengkapi dengan Posko Balla Ewako minimal memiliki 3 satgas, seperti Satgas Tangguh Kesehatan, Satgas Tangguh Pangan, dan Satgas Peduli dengan kekuatan tiga pilar,” imbuhnya. (Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *