Headline

Kelurahan Sesetan Gencar Lakukan Pendataan Penduduk Non Permanen

×

Kelurahan Sesetan Gencar Lakukan Pendataan Penduduk Non Permanen

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Pembiasaan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 agar tetap produktif sekaligus aman dari virus corona terus digalakkan seluruh stakeholder terkait di Kota Denpasar baik instansi pemerintah ataupun swasta.

Tak terkecuali di wilayah Kelurahan Sesetan menggiatkan sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat sekaligus mendata penduduk non permanen yang berada di wilayahnya.

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati  yang dikonfirmasi Selasa (23/6) mengatakan bahwa pihaknya yang terdiri dari Pemerintah Kelurahan, Babinkambtibmas, Babinsa serta bersinergi dengan Satgas Lingkungan yang terdiri dari Kaling, Kelihan Ada, dan Pecalang menggelar sosialisasi protokol kesehatan dan pendataan penduduk non permanen.

Adapun yang menjadi sasaran yakni wilayah lingkungan Banjar Gaduh Sesetan dan secara bertahap menyasar daerah seputaran wilayahnya.

“Tentu saja dalam kegiatan ini kami melibatkan seluruh stake holder desa adat dan dinas ke lapangan terkait sosialisasi  dan kegiatan  pendataan penduduk non permanen sekaligus sosialisasi kepada masyarakat dan pelaku usaha disekitar wilayah kami tentang bagaimana menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Bagaimana agar para pedagang  memakai masker, hand sanitizer, penyemprotkan disinfektan dan menerapkan psychal distancing (menjaga jarak),” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya,  sementara dari hasil pendataan penduduk non permanen, menyasar penduduk yang baru datang dari luar daerah.

“Dari 6 hari pendataan hasilnya tidak ditemukan kejanggalan dan masyarakat sudah mulai paham tentang protokol kesehatan, namun sebagai langkah antisipasi tetap diarahkan untuk melakukan dan menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Selain itu pihaknya mengaku terus melalukan sosialisasi dan pengawasan secara berkelanjutan demi menjaga kenyamanan masyarakat serta mempercepat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, selain sosialisasi protokol kesehatan dan pendataan penduduk non permanen,  pihak kami juga telah rutin menggelar sidak masker dan penyemprotan disinfektan,” tutupnya. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *