oleh

Kendati Pandemi, Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan Maja Dinilai Cukup Baik

Majalengka, faktapers.id – Bupati Majalengka Karna Sobahi didampingi para Staf Ahli dan sejumlah Kepala OPD Dinas terkait melalukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah kecamatan dalam evaluasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah terhadap pelaksanaan bantuan sosial Majalengka Raharja, penanganan pencegahan Covid-19 dan evaluasi PBB-P2 yang dihadiri seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Maja bertempat di Kantor Kecamatan Maja, Kamis (25/6).

Camat Maja Arif Daryana dalam laporannya menyampaikan terkait penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19  Muspika Kecamatan Maja dalam tugasnya selalu mengunakan standar protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19, Kepala Desa hingga RT/RW dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Arif mengatakan terkait pelaksanaan bansos Raharja secara menyeluruh di 17 desa se-Kecamatan Maja pelaksanaan bansos terealisasi 80 persen kepada penduduk terdampak Covid-19 terdiri dari bantuan Pusat, Provinsi, TNI-Polri dan Kabupaten ditambah bansos dari donasi dari TP PKK se-Kec Maja.

“Meski dalam masa pandemi Covid-19, pencapaian target PBB belum maksimal dengan pencapaian target PBB sampai bulan Juni 2020 baru mencapai 40 persen, namun saya optimis pencapaian target PBB di Kecamatan Maja bisa 100 persen, tentunya bekerjasama dengan kecamatan dan para Kepala Desa se-Kecamatan Maja,” kata Camat.

Bupati Majalengka Karna Sobahi menyambut baik kinerja Camat dan para Kepala Desa serta Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Maja dalam pelaksanaan bansos Raharja, evaluasi pencapaian target PBB dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya berharap mulai dari tingkat kecamatan dan desa galakkan program Desa Tangguh Raharja untuk memutus penyebaran Covid-19. Terkait masukan dari para Kepala Desa penyelesaian PBB, pembangunan infrastruktur akses jalan dan pertanian akan segera ditindaklanjuti dengan dinas terkait,” ujar Bupati. (Lintong Situmorang)

Komentar

News Feed