oleh

Ketua DPRD Kab Melawi Puji Pemkab Raih Predikat WTP

Melawi, faktapers.id – Dalam akun fb Widya Menyapa, Senin (29/6/2020), Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2019.

Tentu ini merupakan kabar baik dan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Melawi. Keberhasilan meraih predikat WTP membuktikan bahwa roda pemerintahan telah dikelola secara akuntabel.

Pemberian opini merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan, disamping pemberian rekomendasi lainnya. Laporan keuangan yang disusun oleh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah merupakan media akuntabilitas keuangan yang disajikan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

“Sekali lagi selamat dan sukses untuk Pemerintah Kabupaten Melawi dan lembaga Legislatif yang telah berjuang dengan ekstra. Mari terus kita bangun Kabupaten Melawi dengan semangat kebersamaan. Sejarah pertama setelah lama menunggu sejak Kabupaten Melawi berdiri. Semoga ini menjadi penyemangat kita semua,” ujar Widya Hastuti. abd/skn

Komentar

News Feed