Senin, Desember 6, 2021
BerandaHankamKolinlamil Hadiri Rapat Monitoring Penanganan Covid-19 Wilayah Jakarta Utara

Kolinlamil Hadiri Rapat Monitoring Penanganan Covid-19 Wilayah Jakarta Utara

Jakarta, faktapers.id – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) terlibat dalam Gugus Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara. Komandan Detasemen Markas (Denma) Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi menghadiri rapat Monitoring Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Wilayah Administrsi Jakarta Utara (Jakut), di Kantor Wali Kota Jakut, Minggu (14/6).

Kolinlamil yang diwakili Komandan Denmako dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) turut dalam menyampaikan pendapat dan cara Kolinlamil mencegah dan menangani wabah Covid-19 dilingkungannya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas mengenai diakhirinya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masa transisi dan menuju fase thenew normal di wilayah DKI Jakarta.

“Kita harus waspada dan lebih berhati-hati dalam memasuki masa transisi dan fase thenew normal pandemi Covid-19 ini. Pertengahan bulan Juni ini beberapa tempat rekreasi akan kembali dibuka. Sayangi diri dan keluarga kita,” kata alumni AAL tahun 1997 ini mengingatkan jajaran Kolinlamil saat apel gabungan, Senin (15/6).

Kegiatan yang dipimpin Wali Kota Jakut Sigit Wijatmoko ini bertujuan untuk memonitor perkembangan persebaran Covid-19 dan penanganan di wilayah Administrasi Jakut, yang akan ditingkatkan dalam koordinasi dan kerja sama dalam menerapkan ketetapan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Abdul Rasyid menginstruksikan jajarannya untuk terlibat aktif dalam membantu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dengan kemampuan sarana prasarana yang Kolinlamil miliki.

“Kita harus proaktif dalam mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19 ini dengan segala sarana prasarana dan upaya yang kita miliki,” kata Panglima Kolinlamil menegaskan.

Turut hadir dalam acara tersebut pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jakarta Utara. (Han)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments