oleh

Komunikasi Sosial Kodam IX/Udayana dengan Komponen Masyarakat TA 2020

Bali, faktapers.id – Dalam rangka mengoptimalkan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AD khususnya Kodam IX/Udayana perlu membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan seluruh komponen bangsa lainnya melalui komunikasi sosial, agar kemanunggalan TNI-Rakyat tetap tercipta dan terpelihara dengan baik.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Teritorial Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo, pada kegiatan Komunikasi Sosial Kodam IX/Udayana Dengan Komponen Masyarakat TA. 2020 yang digelar di Aula Udayana, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (4/6/2020).

Pangdam mengungkapkan bahwa dilaksanakannya Komsos Kodam IX/Udayana dengan komponen masyarakat kali ini adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD dengan Komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara, guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

“TNI sebagai alat negara dibidang pertahanan mengemban tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dari segala bentuk ancaman dan gangguan baik yang datang dari luar maupun dalam negeri,” jelas Pangdam.

Terkait dengan mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia termasuk Indonesia, Pangdam mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Biasakan hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, pakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak (physical distancing),” imbau Pangdam.

Usai membacakan sambutan Pangdam, Aster kemudian memberikan sosialisasi tentang Kebijakan Kasad Bidang Teritorial TA. 2020 dan New Normal, dilanjutkan dengan Materi Kebhinekaan oleh Waaster Kasdam IX/Udayana serta Materi Penanganan Wabah Covid-19 oleh Kesdam IX/Udayana.

Dalam kegiatan tersebut, mekanisme pelaksanaannya tetap dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Maka, kegiatan komsos dilaksanakan secara bertahap, menerapkan social dan physical distancing serta mengecek suhu tubuh seluruh undangan, peserta maupun pendukung kegiatan.

Kegiatan dengan tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Serta Sosialisasi Penanganan Wabah Covid-19” dihadiri oleh sekitar 200 orang unsur Komponen Masyarakat Bali yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, lembaga serta organisasi dan komunitas se-Provinsi Bali. ans

Komentar

News Feed