Senin, Desember 6, 2021
BerandaKunjungi Sejumlah Mall di Jakarta Selatan, Kapolda Metro Jaya Cek Penerapan Protokol...
Array

Kunjungi Sejumlah Mall di Jakarta Selatan, Kapolda Metro Jaya Cek Penerapan Protokol Kesehatan

Jakarta, faktapers.id – Pada hari kedua pembukaan kembali pusat perbelanjaan Mall-Mall di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengecek kesiapan penerapan protokol kesehatan.

Mall pertama yang dikunjungi kapolda adalah Mal Gandaria City di Jalan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2020) sore sekitar pukul 15.00 Wib.

Dalam kunjungan tersebut Nana mengecek dan memeriksa penerapan protokol kesehatan yang diterapkan pengelola mal untuk mencegah penyebaran Covid-19 dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi menuju New Normal atau era kenormalan baru.

Didampingi General Manager Mal Gandaria City Lili Mulyadi, Nana sempat mengelilingi mal dan mengunjungi beberapa tenant, serta berkomunikasi dengan sejumlah pengunjung mal.

“Saya menilai penerapan protokol kesehatan di Mal Gandaria City ini sudah sangat bagus. Saya terkesan. Kita lihat tadi sejak awal masuk semua pengunjung dicek dan diwajibkan mencuci tangan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, usai kunjungan, kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

Selain penerapan protokol kesehatan, Nana juga mengapresiasi upaya pengelola mall yang juga menerapkan sistem one way atau satu arah bagi pengunjung di dalam mal, di satu lorong dengan disekat tali pemisah, untuk arah yang berlawanan.

“Ini dilakukan dalam upaya menjaga jarak atau physical distancing, para pengunjung mall,” tambah Nana.

Selain itu kata Nana juga mengatakan sudah teoat jika Mal Gandaria City sudah menggunakan sensor pada tombol lift. Sehingga pengunjung tidak perlu menyentuh tombol lift, untuk naik atau turun.

Selain management Mall, Nana juga didampingi Kapolres Jakarta Selatan Kombes. Pol. Budi Sartono, S.I.K., M.Si. dan Kimandan Batalyon TNI dari Arhanud 10 untuk berkeliling meninjau beberapa gerai yang telah buka.

Sesudah mengunjungi Mall Gandaria City, Kapolda beserta rombingan meninggalkan Mal Gandaria City menuju Senayan City dan Blok S Pasar Grosir Tanah Abang dan beberapa pusat perbelanjaan lain yang menjadi lokasi peninjauan berikutnya. Herry.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments