oleh

Pedagang Pasar Bulu Bulu Jalani Rapid Test

Maros, faktapers.id – Rapid tes diselenggarakan di pasar Rakyat Bulu bulu Marumpa Kecamatan Marusu Kabupaten Maros. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama tim medis gugus covid-19, Rabu (3/6).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala UPTD Puskesmas Marusu H. Sunarso, didampingi sejumlah rekan medis.

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Marusu, Kanit Trantib Satpol PP Kabupaten Maros, anggota kepolisian Polsek Marusu Polres Maros.

Kegiatan rapid tes ini merupakan penanganan penyebaran Corona virus (covid-19) ada tempat kerumunan, salah satu pasar bulu bulu sebagai sasaran untuk dilakukan rapid tes terhadap seluruh pedagang pasar.

Kepala Pasar Bulu bulu, Abd Malik, mengatakan, dengan adanya kegiatan rapid tes hanya sebagian pedagang pasar tidak memliki kesadaran, pentingnya dilakukan rapid tes guna mengantisipasi penyebaran Corona virus.

Hanya sejumlah pedagang pasar menyambut dengan baik dan memeriksakan diri secara teratur kepada tim gugus covid-19 yang akan melakukan rapid tes terhadap pedagang.

Malik menambahkan, selain pelaksanaan rapid tes di Pasar Bulu bulu, ada pula pihak BNNP Sulsel menggunakan momentum hari pasar bulu bulu dengan memberikan himbauan terhadap pengguna pasar, agar dapat menghindari penyalagunaan narkoba dan membagikan masker terhadap pengguna pasar.

Malik berharap, apa yang terselenggara di moment hari pasar bulu bulu saat ini masyarakat dapat sadar betapa pentingnya mengambil peran bersama sama demi memutus mata rantai penyebaran Corona virus demi kesehatan bersama.

Malik juga mengimbau kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar bulu bulu agar tetap mengikuti imbauan protokol kesehatan, semoga penyebaran Corona virus dapat teratasi, dan kondisi bisa normal seperti biasanya sebelum Pandemi ini ada. Anchank

Komentar

News Feed