oleh

Pemprov DKI Jakarta  Berikan Beras ke-3 untuk Warga Kelurahan Lubang Buaya  

Jakarta, Faktapers.id – RT.006/RW.004 Kelurahan Lubang Buaya mendapat bantuan dari pemerintah DKI Jakarta yang ke 3  berupa beras isi 25 Kg.

“Untuk warga kami  90% sudah terdata,  dan untuk NIK daerah atau di luar NIK DKI 3175 kemungkinan tidak masuk data kami, kami mengutamakan NIK DKI 3175,” sebut  M Nasir selaku Ketua RT.006/RW.004 Kelurahan Lubang kepada wartawan Sabtu, (13/6/2020).

“Karena masyarakat belum pulih secara 100%, kami berharap bantuan pemerintah terus kami terima sampai dengan pandemi Covid-19 ini benar benar pulih kembali,” ungkapnya.

M Nasir menjelaskan untuk wilayah Jakarta Timur, khususnya RT.006/RW.004 Kelurahan Lubang Buaya alhamdulillah masuk dalam Zona hijau. Akan tetapi kami selaku pengurus RT.006 secara mandiri sudah melakukan pencegahan dengan menghimbau warga untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker.

“Insyaallah dengan mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah, kita semua bisa hidup sehat dan normal kembali,” ujarnya.

Manurut Nasir, pihaknya juga sudah mendaftarkan ke kelurahan Lubang Buaya untuk penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum, seperti Musholla dan Pasar.

“Namum sifatnya menunggu giliran, karena dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan hanya 3 sarana umum dalam satu hari. Sementara di kelurahan Lubang Buaya banyak sekali musholla dan pasar,” ujar M. Nasir

Hal lainnya, Ketua RT menyampaikan untuk warga RT.006/RW.004 Kelurahan Lubang Buaya yang punya anak usia sekolah yang ingin mendaftarkan sekolah secara online kami sudah membuat group WhatsApp.

“Jadi kami informasikan melalui group WA tersebut, memberi informasi langkah-langkah kepada ibu ibu warga RT.006 yang akan mendaftarkan anak anaknya melalui proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online,” pungkas M Nasir. Fahmy

Komentar

News Feed